Kolam Penampungan Minyak di Muratara Terbakar

SILAMPARI ONLINE,

MURATARA-Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H Syarif Hidayat turun langsung dan mengecek peristiwa kebakaran yang berada di belakang Kantor Danramil Rawas Ilir. Setelah, viral di media sosial (Medsos) facebook yang dikabarkan sumur minyak meledak, ternyata hanya penampungan minyak ilegal, Minggu (30/8/2020)
Seperti dilansir B-lipuse.com, Bupati Muratara sebagai pelayan masyarakat harus peduli.
“Sebagai pelayan masyarakat saya peduli terhadap kesehatan dan keselamatan warga, yang dikhawatirkan adanya gas beracun, dan Alhamdulillah, hingga saat ini masih aman,” ungkap Bupati Muratara.

Bacaan Lainnya

Dilokasi, terlihat sumur bor milik masyarakat yang dilakukan secara ilegal. Asap tebal dan api yang menyala dibelakang kantor Danramil ternyata bukan sumur yang meledak. Melainkan dari kolam penampungan minyak milik warga Desa Beringin Makmur ll yang sedang di pompa mengunakan mesin pompa air untuk di angkut, yang secara tiba tiba ada percikan api menyambar minyak dalam bak penampungan,” dan

“Hal itu diketahui berdasarkan keterangan warga Desa Beringin Makmur, SB,” ungkap Bupati

Tentang banyaknya sumur bor ilegal milik masyarakat, sebagai bawahan akan melaporkan hal ini kepada Bapak Gubernur

“Pertambangan merupakan wewenang dan tanggung jawab Pemerintah Provinsi, sebagai Kepala Pemerintahan akan berkoordinasi untuk melakukan langkah selanjutnya ,” jelas Bupati Syarif. (B-lipuse)