Komitmen Tekan Angka Kemiskinan

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ISTIMEWA</div></small> <strong>KESEPAKATAN :</strong> Bupati Muratara, H M Syarif Hidayat menandatangani nota kesepakatan dengan Pemprov Sumsel untuk bersama-sama menekan angka kemiskinan pada acara Musrenbang RPJMD Provinsi Sumsel periode 2018-2023 di Hotel Santika Palembang, Rabu (16/1).

Silampari Online,

MURATARA – Seluruh kepala daerah di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menandatangani nota kesepakatan dengan Pemprov Sumsel untuk bersama-sama menekan angka kemiskinan di Bumi Sriwijaya.

Penandatanganan dilakukan dalam acara Musrenbang RPJMD Provinsi Sumsel periode 2018-2023 dengan mengangkat tema ‘bersatu Sumsel maju, menuju kemiskinan satu digit’ di Hotel Santika Palembang, Rabu (16/1).

Dalam kesempatan itu, Bupati Muratara, H M Syarif Hidayat menghadiri langsung acara tersebut dengan didampingi Kepala Bappeda Muratara dan Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Muratara.

Bupati Syarif Hidayat mengatakan dengan ditandatangani nota kesepakatan tersebut pihaknya bersama seluruh jajarannya di lingkup Pemkab Muratara akan bersinergi menekan angka kemiskinan di Bumi Berselang Serundingan.

“Dengan adanya komitmen bersama antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota ini diharapkan akan berdampak pada penurunan angka kemiskinan, khususnya di Kabupaten Muratara,” katanya. 

Menurut dia, untuk menekan angka kemiskinan tersebut dibutuhkan program pembangunan yang direncanakan dan dilaksanakan secara utuh, terintegrasi, tepat sasaran dan tepat lokasi.

Dia berharap, seluruh stakeholder yang ada di Muratara dapat bekerjasama dalam mewujudkan cita-cita bersama ‘Muratara Bangkit’, yakni Muratara yang makmur, aman, cerdas dan bermartabat.

“Kami harapkan juga, pembangunan Muratara tidak hanya dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten saja, namun juga bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat,” pungkasnya. (KHS-01/Rilis)