Komplotan Pencuri Tabung Gas Diciduk

SILAMPARI ONLINE

– Komplotan pencuri 34 tabung gas, Sumber Rezki (20), dan Agus Ardiyansyah (24), warga Gunung Batu, Kecamatan Cempaka akhirnya diringkus team opsnal Polsek Cempaka, Sementara dua pelaku lainnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polisi, Jumat (1/11) sekitar pukul 1.15 WIB.
Kedua tersangka ditangkap dikediamannya masing-masing. Bahkan penangkapan diperkuat berdasarkan Laporan Polisi yang tertuang dalam LP-B /14/X/2019 /Sumsel/ OkuT/sek.CPK tanggal 26 Oktober 2019 dengan korbannya Ali Hamdan (39), warga Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka.
Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, kejadian curat ini terjadi Selasa (23/7) sekitar pukul 1.00 WIB di warung korban.Sebelum mengambil 34 tabung gas, keempat pelaku ini lebih dulu merusak atau menjebol samping warung korban.
“Akibat kejadian ini korban mengalamani kerugian bila ditafsir dengan uang sebesar Rp5 juta rupiah. Kejadian ini langsung di laporkan korban ke Polsek Cempaka kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH Sik melalui Kapolsek Cempaka IPTU Sumartono didampingi Kasubag Humas IPTU Yuli, Senin (4/11).
Mendapatkan Laporan tersebut, team opsnal Polsek Cempaka melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kasus curat tersebut.”Kedua tersangka kita tangkap dirumahnya masing- masing. Hasilnya kedua tersangka mengakui perbuatannya. Sedangkan untuk dua rekan tersangka masih dalam pengejaran,” jelasnya.
Saat ini kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Cempaka. Kedua tersangka di jerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian Dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (clau)