Kontingen Muba Kantongi 76 Medali

SILAMPARI ONLINE,

 

Muat Lebih

PRABUMULIH– Pelaksanaan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Prabumulih terus bergulir. Perlombaan di masing-masing cabang olahraga masih sengit, dimana masing-masing atlet dari Kontingen Kabupaten/Kota di Sumsel berebut peraihan medali.

Namun, yang membuat mencengangkan Kontingen Muba hingga Selasa (19/11/2019) sudah mengantongi sebanyak 76 medali dan 36 diantaranya merupakan medali emas yang membuat kontingen Muba masih menduduki peringkat satu klasemen sementara dan disusul di urutan kedua Kontingen Palembang.  “Alhamdulillah hingga hari ini Selasa (19/11/2019), Kontingen Muba belum bergeser dan masih betah di klasemen urutan pertama,” ungkap Ketua Kontingen Muba, Drs H Apriyadi MSi.

Dikatakan Apriyadi, adapun 76 medali yang diraih yakni 36 medali emas, 21 medali perak, dan 19 medali perunggu. “Cabor Wushu sedikitnya sudah menyumbangkan 12 medali emas,” ujarnya.

Lanjutnya, hingga hari ini kondisi atlet kontingen Muba tetap sehat dan semangat. “Alhamdulillah stamina atlet tetap stabil dan sangat mengedepankan sportifitas saat bertanding,” ungkapnya.

Sementara itu, Selasa (19/11/2019) pantauan di lokasi tampak Wakil Bupati Muba Beni Hernedi meninjau kondisi atlet kontingen Muba, dan pada momen tersebut Beni yang juga Ketua Umum FPTI Sumsel tersebut menyempatkan diri untuk menyematkan medali emas kepada atlet cabor Panahan kontingen Muba.  “Dari total 8 medali emas, enam medali emas disapu bersih oleh atlet panahan kontingen Muba. Alhamdulillah, ini capaian yang luar biasa,” ungkap Beni.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengucapkan selamat atas peraihan hingga saat ini oleh atlet-atlet kontingen Muba. “Ini peraihan yang luar biasa, semoga peraihan cabor-cabor lainnya juga dapat maksimal dan mendongkrak peraihan medali,” harap Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia itu.

Lanjutnya, ada enam cabor andalan kontingen Muba yang dapat mendongkrak peraihan medali emas, yakni diantaranya cabor Pencak Silat, Panahan, Catur, Renang, Karate, Panjat Tebing. “Saat ini pertandingan terus berlangsung. Saya berharap atlet-atlet Muba menjaga kesehatan dan selalu berkoordinasi dengan tim di lapangan, yang paling penting kesehatan harus terus fit dan terjaga,” pungkasnya.

LAPORAN : Heriyanto

Sumber     : Humas Muba