oleh

Koptu Dana, Juru Masak Satgas TMMD 110/ Kodim 1201

Silampari Online,

LANDAK – Peran seorang juru masak untuk mendukung pelaksanaan pengabdian TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak sangat penting. Di tangan juru masak ini, asupan gizi personil TNI dan masyarakat yang sedang membangun desa berada.

Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak memiliki beberapa juru masak, salah satunya adalah Dana. Pria berpangkat Kopral Satu ini sehari-harinya menyiapkan makanan bagi puluhan personil TNI dan masyarakat yang mengerjakan sasaran fisik TMMD di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

“Makan itu tiga kali sehari, pagi pukul 06.30 WIB, siang pukul 11.45 WIB dan sore 17.00 WIB. Sebelum waktu makan, makanan harus sudah siap, jadi persiapan kami di dapur umum itu biasanya dua jam sebelum waktu makan,” ungkap Koptu Dana, Senin (15/03/2021).

Selama pelaksanaan TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Koptu Dana harus menyiapkan menu makanan bervariasi setiap hari. Ini agar makanan yang disajikan tidak membosankan. Selain itu, makanan yang dihidangkan juga harus dipastikan sehat dan bergizi sempurna.

“Menu makanan yang kami buat bervariasi, tidak itu-itu saja. Dan tentunya, wajib bergizi sempurna supaya rekan-rekan kami di lapangan teta berstamina selama melaksanakan pengerjaan sasaran TMMD,” tutup Koptu Dana. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel