Koramil Tebing Tinggi Back-up Pengamanan Wilayah

Silampari Online, 

EMPAT LAWANG – Komando Rayon Militer (Koramil) 0405/01 Tebing Tinggi, terus bersinergi dengan Polres Empat Lawang dan unsur Tripika lainnya dalam pengamanan wilayah. Seperti dilakukan kemarin (15/1), sejumlah anggota Koramil Tebing Tinggi, turut melakukan back-up pengamanan aksi unjuk rasa salah satu kelompok masyarakat di kabupaten Empat Lawang, hingga aksi unjuk rasa tersebut berakhir dengan tertib.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0405/01 Tebing Tinggi, Kapten (Inf) Sudiyono mengatakan, sebagai kesatuan teritorial dan berada di wilayah dalam tingkat kecamatan yang langsung berhubungan dengan pejabat dan masyarakat sipil, Koramil terus besinergi dengan unsur Tripika lainnya. “Diantaranya, melakukan back-up pengamanan wilayah yang dilakukan Polri, jika mana diperlukan,” jelas Sudiyono kepada Harian Silampari, Selasa (16/1).

Dikatakannya, sejauh ini kerjasama pengamanan antara Polres Empat Lawang serta unsur Tripika tetap terjalin dengan baik. Hal ini berkat komunikasi yang juga dinilai cukup baik, antara Polres Empat Lawang dengan Koramil Tebing Tinggi maupun pihak Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat serta unsur Tripika lainnya. “Kita tentu berharap, jalinan kerja sama dan komunikasi yang baik ini, dapat terus terjalin sampai kapanpun dan dalam kondisi apapun,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sudiyono mengatakan, dalam melaksanakan pembinaaan kesadaran berbangsa dan bernegara melalui pemahaman yang mendalam tentang tatanan nilai-nilai kebangsaan. Serta pembinaan kesadaran bela negara dan cinta tanah air kepada masyarakat, Koramil Tebing Tinggi telah melakukan itu melalui berbagai kegiatan. “Diantaranya, melaksanakan kegiatan Upsus serta kegiatan-kegiatan yang berguna untuk rakyat. Kita juga terus berupaya menciptakan pertahanan dan keamanan wilayah dari ganguan-gangguan yang mengancam keamanan bangsa,” paparnya. (HS-04)