KPH Lakitan Bukit Cogong Sediakan Bibit Buah Unggul

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS– KPH Lakitan Bukit Cogong menyediakan bantuan bibit tanaman buah-buahan unggul bagi masyarakat. Dimana, bantuan tersebut merupakan program dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI) langsung.
“Untuk program bantuan ini merupakan perdana yang dimotori oleh KLHK pusat,”jelas Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) KPH Lakitan Bukit Cogong pada Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Edi Cahyono kepada Harian Silampari beberapa hari yang lalu.

Muat Lebih

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, bantuan bibit tanaman buah-buahan unggul bagi masyarakat bisa didapatkan melalui pengajuan kelompok tani di Desa masing-masing.
“Bagi yang berminat silahkan masyarakat menyampaikan profosal pengajuannya ke kami KPH Lakitan-Bukit Cogong untuk diteruskan ke KLHK,”terangnya.

Menurutnya, banyak jenis bibit tanaman buah-buahan yang disediakan terdiri dari durian, duku, kelengkeng, sirsak, nangka, rambutan dan lain sebagainya.
“Untuk saat ini sudah ada 600 batang bibit tanaman yang sudah diberikan kepada masyarakat wilayah kerja kami Kabupaten Mura, Kota Lubuklinggau dan Muratara,”bebernya.
Terlepas dari itu dengan adanya bantuan diharapkan dapat memperbaiki lingkungan dan menghasilkan buah-buahan oleh petani melalui bibit tanaman unggul tersebut.
“Kami imbau kepada masyarakat bagi yang berminat silahkan mengajukan bantuan tanaman bibit buah-buahan ini sebanyak mungkin tanpa terbatas,”pungkasnya.

Laporan : Krismanto
Editor : Agus Hubya H