KPK-RI Datangi Empat Lawang

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI), akan berkunjung ke Kabupaten Empat Lawang. Bahkan waktu dan tempat yang akan diagendakan saat rombongan dari KPK-RI berada di Empat Lawang, sudah dipersiapkan.

Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Empat Lawang, M Daud mengatakan, kunjungan rombongan dari KPK-RI itu dijadwalkan pada Selasa (1/10). Kunjungan ini dalam rangka pembinaan ke daerah-daerah termasuk Kabupaten Empat Lawang, terkait rencana aksi KPK-RI, dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi.

Muat Lebih

“Harinya fix Selasa nanti. Ada dua kegiatan yang akan dilaksanakan rombongan dari KPK-RI selama di Empat Lawang,” ungkap M Daud saat dibincangi wartawan di ruang tugasnya, Jum’at (27/9).

Pertama, kata M Daud, akan melaksanakan kegiatan pembinaan dalam lingkungan kerja Pemkab Empat Lawang. “Acaranya di aula kantor Badan Pegelolaan Pajak dan Retribusi Daerah atau BP2RD. Peserta yang akan hadir, Kepala OPD, Sekretaris dan Bendahara Pengeluaran masing-masing OPD yang di jajajaran Pemkab Empat Lawang dan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Sekretariat Daerah Empat Lawang,” urainya.

Kemudian sesi acara kedua, di gedung DPRD Empat Lawang, menghadiri pertemuan dengan anggota DPRD Empat Lawang. “Jika paginya di Pemkab, siangnya di gedung DPRD Empat Lawang,” paparnya.

Apakah ada unsur pimpinan yang akan hadir dalam kunjungan KPK-RI di Kabupaten Empat Lawang ?, M Daud mengatakan jika pihaknya belum tahu. “Kemungkinan hanya Deputi Bidang Pencegahan saja. Tidak ada unsur pimpinan,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, selain berkunjung ke Kabupaten Empat Lawang, rombongan dari KPK-RI ini juga akan mengunjungi kabupaten lain di Sumatera Selatan (Sumsel). “Diantaranya, Musirawas, Muratara bahkan info terakhir mereka juga akan mengunjungi Kabupaten Lahat,” tandasnya. (HS-05)