KPM Bakal Terima Beras Gratis

Silampari Online,

REJANG LEBONG  – Terhitung sejak Januari hingga Februari mendatang penyaluran Beras Pra Sejahtera (Rastra) akan dibagikan gratis kepada 19.805  Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hal ini terungkap dalam pembahasan atau rapat perubahan penyaluran rastra ini dilaksanakan kemarin hari di Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang dihadiri asisten II Sekkab RL, Kabag Ekonomi, Bappeda, Bulog Sub Divre RL, Seluruh Camat di RL, koordinator PKS, TKSK, dan pihak terkait lainnya.

Muat Lebih

Kepala Dinsos PMD Rejang Lebong, Darmansyah menyampaikan bahwa, untuk penyaluran direncanakan dimulai 24 Januari ini. Penyaluran Rastra ini nantinya masih tetap disalurkan melalui kecamatan masing-masing dan pihak Desa dan kelurahan.

“Penyaluran ke KPM masih tetap pihak kelurahan atau desa, namun KPM tidak perlu menebus atau membeli Rastra ini dan mereka akan menerima sebanyak 10 Kilogram Rastra setiap bulannya,” kata Darmansyah.

Pada 24 Januari ini,  pihaknya akan menerapkan perdana di kecamatan curup sekitar dan berlanjut ke kecamatan lainnya di Kabupaten RL. “Rencana kita itu Rastra sudah mulai didistribusikan pada 24 Januari ini dan selambat-lambatnya rastra ini disalurkan pada tanggal 26 Januari keseluruh KPM penerima,” terang Darmansyah.

Untuk KPM penerima Rastra di Rejang Lebong, mencapai angka 19.805 KPM dan untuk tanda KPM sebagai penerima Rastra, akan ada kartu khusus penerima rastra,saat ini masih dalam tahapan pembuatan.Jika selesai akan segara dibagikan, namun daftar nama-nama penerima Rastra ini telah disampaikan kemasing-masing camat di RL. “Meskipun kartu penerima rastra ini belum selesai tetap rastra akan dibagikan sesuai dengan daftar penerima masing-masing yang telah kami bagikan,”ungkapnya.

Darmansyah mengimbau, kepada pihak desa dan kelurahan nantinya, setelah mengambil Rastra ini agar sekira cepat dibagikan kepada yang berhak dan jagan terlalu lama-lama dipendam. (HS-05)