KPU Empat Lawang Tetapkan Caleg Terpilih, Berikut Daftarnya

TANDATANGAN : Salahseorang saksi parpol, menandatangani berita acara rapat pleno terbuka penetapan caleg terpilih, Sabtu (10/8/2019). Foto : Fahrurozi/Silampari Online.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang, menetapkan 35 calon terpilih anggota DPRD Empat Lawang. Penetapan tersebut dilaksanakan dalam pleno terbuka penetapan kursi partai politik dan calon terpilih DPRD Empat Lawang Pemilu 2019 di aula Hotel Kito Tebing Tinggi, Sabtu (10/8/2019).

Dalam penetapan tersebut, Partai Amanat Nasional (PAN) berhak memperoleh kursi terbanyak di DPRD Empat Lawang priode 2019-2024, dengan perolehan 7 kursi. Kemudian disusul PDIP sebanyak 6 kursi dan Golkar 4 kursi. Selanjutanya Gerindra, Nasdem dan Perindo masing-masing 3 kursi, PKB dan Hanura masing-masing 2 kursi dan PKS bersama PPP masing-masing 1 kursi.

Berikut nama-nama caleg terpilih :

Dapil Empat Lawang I (9 kurs) :
1). Saiful Zahri, SE (PKB)
2). Hariyadi (GERINDRA)
3). Arifa’i (PDIP)
4). Irwansyah (PDIP)
5). Makmun Hambali (PAN)
6). Hidi (GOLKAR)
7). Henni Verawati, SE (PERINDO)
8). Edi Susanto (HANURA)
9). Herman Rusul Yunus, SE (DEMOKRAT)

Dapil Empat Lawang II (8 kursi) :
1). Jon Heri (GERINDRA)
2). Suryadi (PDIP)
3). Raka Warsi (GOLKAR)
4). Supriyanto (NASDEM)
5). Fiksi Juita, LC., MM (PKS)
6). Persi, SE (PAN)
7). Darli, SH (PAN)
8). Dadang, SE (DEMOKRAT)

Dapil Empat Lawabg III (10 kursi) :
1). Mehmed Reza (PKB)
2). Hendri (PDIP)
3). Mulyadi Putra (GOLKAR)
4). Dedi Haryanto, SH (NASDEM)
5). Imron (PERINDO)
6). Atik, S.Pd (PPP)
7). Hj. Lupita, S.Kom (PAN)
8). Yongki (PAN)
9). Ilham Musnaini (HANURA)
10). Hidayat Muhammad (DEMOKRAT)

Dapil Empat Lawang IV (8 kursi) :
1). Nendi Sepriadi (GERINDRA)
2). Makmun (PDIP)
3). Andi Rian Widiatmiko, SH (PDIP)
4). Windra Safri, SE (GOLKAR)
5). Joni Riko (NASDEM)
6). Indra Gunawan (PERINDO)
7). Oktori Geriansyah (PAN)
8). Robet Kenedi, S.Pd (PAN)

Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Ali Amin dalam sambutannya saat membuka rapat pleno terbuka tersebut mengatakan, tahapan pemilu di Kabupaten Empat Lawang telah melalui prosea cukup panjang, kurang lebih setahun dari awal tahapan hingga akhir tahapan.

“Tapi syukur Alhamdulillah, pada hari ini KPU Kabupaten Empat Lawang telah melewati tahapan-tahapan tersebut,” ungkap Ali.

Lebih lanjut dikatakannya, KPU kabupaten/kota yang tidak melewati tahapan PHPU sudah melaksanakan penetapan hasil Pemilu mereka. “Kabupaten Empat Lawang memang baru dilaksanakan pada saat ini dikarenakan kita masih menunggu hasil putusan sidang di MKRI,” katanya.

Sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, lanjut dia, selambat-lambatnya lima hari setelah putusan MK diterima, KPU segera melakukan pleno terbuka penetapan caleg terpilih bersama Bawaslu dan saksi parpol.

“Tentu dengan catatan, parpol yang memperoleh kursi itu sudah menyerahkan laporan dana kampanye dan caleg terpilih sudah melaporkan harta kekayaan yang dimiliki sebagai dasar nanti dapat dilantik nanti pada tanggal 26 Agustus,” paparnya. (05)