KPU Mura Lakukan Rakor Penyerahan Dukungan Balon Perseorangan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas (Mura) melakukan sosialisasi dan rapat koordinasi (rakor) tahapan penyerahan dukungan bakal calon perseorangan (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas tahun 2020, Senin (17/2/2020).

*Pilkada Mura 2020

SILAMPARI ONLINE,

Bacaan Lainnya

MUSI RAWAS-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas (Mura) melakukan sosialisasi dan rapat koordinasi (rakor) tahapan penyerahan dukungan bakal calon perseorangan (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas tahun 2020, Senin (17/2/2020).

Acara dipimpin langsung oleh Ketua KPU Musi Rawas Anasta Tias berlangsung di Aula KPU Musi Rawas, dihadiri oleh Ketua Bawaslu, Oktareni, Kesbangpol,  Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro diwaliki Kabag Ops,  Kasi Intel Kejari Lubuklinggau Ritonga dan Balon perseorangan.

Ketua KPU Mura, Anasta Tias menyampaikan, pihaknya sudah mulai menerima dokumen bakal calon perseorangan. Bahkan tahapannya sudah dilaksanakan sejak Oktober 2019 lalu. “Kami juga sudah sosialisasikan ini ke seluruh wilayah di Kabupaten Mura. Bagi siapa saja yang berkenan akan mengikutinya untuk dapat mendaftarkan diri,” katanya.

Anas juga menjelaskan, terkait sosialisasi yaitu untuk menyampaikan mekanisme serta penerimaan dokumen dengan dihadiri oleh semua stakeholder yang akan mengikuti Pilkada 2020. “Untuk yang mengikuti Balon perseorangan, harus melalui beberapa tahapan yang ditentukan dan wajib diketahui oleh para calon,” jelasnya.

Terkait Penyerahan syarat dukungan pasangan Balon bupati dan wakil bupati dari para kandidat ke KPU  Mura, akan dimulai pada 19-23 Februari 2020, Anasta Tias berharap agar para Balon perseorangan agar dapat berkoordinasi saat penyerahan syarat dukungan agar pihak KPU bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin. “Para Kandidat bakal calon perseorangan terus koordinasi dengan pihak KPU, terkait persyaratan dukungan sebelum penyerahan dokumen,” terangnya.

Selain itu, Anas juga berharap media massa baik cetak, elektronik maupun online untuk menyebarkan luaskan agar diketahui oleh publik. “Paling tidak masyarakat bisa mengetahui kinerja KPU Mura. Kami akan berusaha mempublis semua informasi terkait Pilkada Mura 2020 , saya berharap ini menjadi konsumsi publik,” pungkasnya.

Penulis : Novi Ardianto

Editor   : Agus Hubya Handoyo