KPU MURA Sampaikan Hasil Verifikasi, Berkas Paslon Ratna-Suwarti dan Hendra-Mulyana

SILAMPARI ONLINE,

Musi Rawas- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas, menyampaikan hasil verifikasi dokumen syarat pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas kepada perwakilan kedua kandidat Bapaslon Ratna-Suwarti dan Hendra-Mulyana pada Senin, 14/09/2020.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Musi Rawas, Anastayas, menjelaskan, jika pertemuan ini untuk menyampaikan hasil pemeriksaan dokumen syarat calon yang dilakukan mulai tanggal 6 – 12 September kemarin.

“Kami mengundang bapak/ibu untuk menyampaikan hasil verifikasi dokumen syarat calon yang telah diteliti oleh KPU sesuai jadwal yang diatur dalam PKPU Nomor 5 Tahun 2020,” jelas Anas.

Sementara itu, Apandi, selaku Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan mengatakan, terkait dokumen yang telah diverifikasi, pihaknya menemukan dalam dokumen bapaslon masih didapati sejumlah kekurangan berkas yang di serahkan kepada pihak KPU yang terdapat pada kedua belah pihak Bapaslon Bupati Mura tersebut.

” Ada sejumlah berkas yang perlu di perbaiki ataupun di penuhi oleh kedua belah Paslon, sementara ini keduanya belum memenuhi syarat”

Ditambahkan lagi oleh Apandi, jika dari dua belah pihak BaPaslon Bupati Musi Rawas 2020 tersebut, Keduanya masih belum memenuhi syarat, dimana Mulyana calon wakil bupati yang berpasangan dengan Hendra Gunawan belum memenuhi berkas SPT pajak 5 tahun terakhir, Sementara itu Bapaslon ke dua yaitu Ratna Mahmud bakal calon Bupati yang berpasangan dengan Suwarti juga berkas pencalonannya, seperti berkas Domisili dan surat keterangan kepolisiannya belum sesuai dengan domisili beliau.

“Adapun terkait hasil penyampaian berkas bakal calon pasangan Bupati yang telah kami sampaikan kepada kedua belah pihak Bapaslon, semuanya telah kita komunikasi dan sudah menyerahkan berkas perbaikan tersebut kepada pihak KPU”tambah Apandi.

Masa perbaikan berkas bakal calon Bupati Musi Rawas dijadwal mulai tanggal 14-16 September 2020 mendatang, sementara itu penetapan Bapaslon Bupati akan dilakukan pada tanggal 23 September 2020.

Penulis : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus H