KPU Musi Rawas Adakan Training Of Trainer Untuk Petugas PPS

SILAMPARI ONLINE,

Musi Rawas_ komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Musi Rawas mengadakan acara Training Of Trainer kepada Petugas Panitia Pemungutan Suara atau PPS untuk seluruh anggota PPS se kabupaten Musi Rawas.

Bacaan Lainnya

Ratusan petugas PPS Tersebut mengikuti pelatihan yang di bagi tiga tempat yaitu berada di gedung BLK kabupaten Mura, Dinas pendidikan mura dan GEDUNG serbaguna Kecamata Muara Beliti.

Wahyu Hidayat selaku Komisioner Divisi Program dan Data Mengatakan kegiatane tersebut Dalam rangka pencocokan dan penelitian data pemilih pada pemilihan bupati dan wakil Bupati Mura rawas tahun 2020.

” Alhamdulillah kita hari ini melakukan kegiatan untuk para petugas PPDP, Saya harapkan apa yang saya sampaikan dapat di terima dan di jalankan, dan saya berharap agar hari Senin esok sudah bisa di jalankan”ujarnya.

Wahyu Hidayat yang merupakan narasumber pada kegiatan yang berlangsung di gedung BLK Musi Rawas menyampaikan, Dalam pemaparannya, ia memberikan sejumlah materi terkait data pemilih pada pemilu bupati dan wakil bupati Mura 2020, salah satunya adalah tata cara pengumpulan data pemilih yang harus di lakukan sesuai prosedural.

Di awal kegiatan Training Of Trainer tersebut Wahyu terlebih dahulu memberikan semangat terhadap para Petugas PPS yang menjadi peserta Training Of Trainer agar nantinya Para petugas PPS dapat memberikan edukasi kepada para Petugas PPDP di desanya masing-masing.

Setelah menyampaikan materi dan penjelasan terkait PPDP selanjutnya Wahyu Hidayat bjuga langsung mempraktekkan tatacara kerja petugas PPDP di lapangan dengan mengunakan sampel peserta training.

“Sesuai Ayat 2 pasal 2 PKPU tahun 2020 terkait prinsip pemilu di massa pandemi Covid-19 harus mengutamakan kesehatan, keselamatan dan 8 item protokoler Covid-19, maka kami berharap petugas PPDP menjalankan tugasnya sesuai aturan”Pungkas Wahyu.

Penulis : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus.