KPU Serahkan Hasil Penetapan Calih DPRD Kota Lubuklinggau

  • Whatsapp
foto bersama Komisioner KPU Kota Lubuklinggau berfose bersama Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe

Silampari Online

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe menerima hasil penetapan calon Legislatif terpilih (Calih) hasil Pemilu 2019 dari KPU Kota Lubuklinggau dikediamannya, Kelurahan Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Selasa (30/07/2019).

Bacaan Lainnya

Penyerahan hasil penetapan Caleg terpilih dilakukan oleh Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Topandri didampingi Komisioner KPU, Riko Saputra, Andri Afandi dan Bambang Irawan. Hadir juga saat itu Ketua Bawaslu Kota Lubuklinggau, Bahusi, Asisten I Heriyanto, Staf Ahli Kgs Effendi Fery dan Sekretaris Kesbangpol, Edi Rogiansyah.

Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya mengatakan dirinya mengapresiasi pelaksanaan Pemilu di Kota Lubuklinggau yang berjalan sangat baik dan lancar sebagaimana diharapkan bersama.

“Baik pelaksanaan Pemilu 2019 maupun Pilkada 2018 di Kota Lubuklinggau sudah sangat baik. Hal ini tentu saja menjadi prestasi tersendiri bagi kita. Bahkan tidak menutup kemungkinan pada Pilkada 2020 mendatang, banyak daerah lain akan melakukan studi banding ke Lubuklinggau,” ujar Wali Kota.
Tidak hanya KPU saja lanjut Wako, tapi Bawaslu dan instansi terkait lainnya juga akan mendapat efek positif dan tempat belajar.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Topandri menyambut baik apresiasi wali kota ini. Menurutnya dalam waktu dekat, KPU Kota Lubuklinggau juga berencana membuat rumah pintar.
“Dipusat ada dana rumah pintar, dan saat ini baru ada di Jogjakarta serta rencana didirikan beberapa daerah. Syarat kita cukup untuk merealisasikannya, apalagi daerah terdekat seperti Mura dan Muratara akan menggelar Pilkada 2020 menjadi penunjang,” paparnya.

Menimpali hal itu, Wali Kota menyanggupi membangun diatas lahan didekat KPU. Selain lahan, dana juga disiapkan dan bisa melebihi Jogja nantinya dibangun seluas 900 m2.(*)