KPU Set Sampul Untuk Pemilu

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : FAHRUROZI/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>SET :</strong> Kegiatan pengesetan sampul yang akan dipergunakan pada pemilihan umum (Pemilu) 2017 mendatang di sekretariat KPU Kabupaten Empat Lawang, Rabu (16/1/2019).

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang, melakukan pengesetan sampul yang akan dipergunakan pada pemilihan umum (Pemilu) 2019 mendatang. Pengesetan sampul ini dilaksanakan di sekretariat KPU Kabupaten Empat Lawang, Rabu (16/1).

Muat Lebih

Informasi yang berhasil dihimpun, pengesetan sampul ini merupakan lajutan kegiatan pengesetan sampul yamg dilakukan pada hari sebelumnya. Pengesetan sampul akan dilanjutkan sampai benar-benar selesai dilakukan. 

Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Ali Alimin melalui Komisoner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan, Abu Yamin membenarkan adanya kegiatan pengesetan sampul yang akan dipergunakan pada pemilu 2019. Kegiatan ini sebut dia merupakan kelanjutan pengesetan sampul pemilu 2019 yang belum selesai.

“Ini kegiatan pengesetan sampul hari ketiga. Kegiatan ini akan dilaksanakan sampai selesai,” ujar Abu Yamin.

Menurut Abu Yamin, jika hari ini (kemarin, red) pengesetan sampul belum selesai. Maka akan dilajutkan besok (hari ini, red), jika ada ditemukan kekurangan atau kelebihan akan disampaikan kepada KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), untuk ditindaklajuti.

“Kalau kurang, tentu kita minta tambah,” imbuhnya.

Di sisi lain, Abu Yamin juga menginformasikan perekrutan relawan demokrasi 2019 Kabupaten Empat Lawang yang sedang dilaksanakan KPU Kabupaten Empat Lawang. “Sampai saat ini (kemarin, red) yang mendaftar baru 49 orang,” katanya.

Semestinya, pendaftran relawan demokrasi di Kabupaten Empat Lawang ditutup hari ini (kemarin, red), namun karena kuota yang tersedia masih kurang yakni sebanyak 55 orang, pendaftaran diperpanjang hingga Kamis (hari ini) jam 14.00 WIB.

“Jadi, ada perpanjangan waktu bagi pendaftar relawan demokrasi sampai besok Kamis, jam 14.00 WIB,” tandasnya. (HS-05)