oleh

Kuatkan Pendidikan Karakter, Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Hadirkan Pendongeng di Desa Tolok

LANDAK – Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak menghadirkan pendongeng untuk menghibur dan menguatkan pendidikan karakter anak-anak serta pelajar di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak. Kehadiran pendongeng itu difasilitasi Persit Kodim 1201 Mempawah-Landak.

Ketua Persit Kodim 1201 Mempawah-Landak, Herlia Dwi Agung mengatakan pendongeng ini adalah dukungan atas peluncuran gerobak pintar TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke.

“(Mendongeng) ini berkaitan dengan gerobak pintar Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak. Mendongeng di lokasi TMMD untuk membantu mendekatkan Satgas TMMD dengan anak-anak Desa Tolok supaya mereka gemar membaca,” kata Herlia Dwi Agung, Jumat (19/03/2021).

Diungkapkan, karakteristik anak-anak menyenangi sesuatu yang baru mereka temui. Melalui dongeng-dongeng di lokasi TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak, Herlia berharap anak-anak desa ini mendapatkan pengalaman baru dari membaca buku dan cerita yang disampaikan pendongeng.

“Materi dongeng yang diberikan tentang motivasi yang sekarang sudah jarang kita temukan pada anak-anak, seperti peduli orang lain, bekerja keras, pantang menyerah, sopan santun dan hal-hal yang sedikit demi sedikit mulai terkikis kemajuan zaman,” tutur dia.

Ia berharap, gerobak pintar dan kegiatan mendongeng dapat menggugah serta menguatkan ke-Indonesiaan anak-anak Desa Tolok.

“Karena kita adalah bangsa Indonesia yang kental dengan gotong royong, sopan santun dan kehidupan beretika yang sudah diakui bangsa luar,” pungkasnya. (pendim1201)