Kucurkan Bangub Rp 90 Miliar untuk Pembangunan Empat Lawang

Senin (22/6) siang, Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad beraudensi dengan Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Kedatangannya ini untuk melaporkan perkembangan covid 19 di Kabuoate Empat Lawang serta dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan.

SILAMPARI ONLINE,

Palembang – Senin (22/6) siang, Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad beraudensi dengan Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Kedatangannya ini untuk melaporkan perkembangan covid 19 di Kabuoate Empat Lawang serta dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan. Dalam silaturahim yang berlangsung hangat penuh kekeluargaan itu Gubernur Herman Deru menyampaikan apresiasi kepada Bupati Empat Lawang dan jajaran yang telah serius menangani penyebaran pandemi Covid sehingga 4 Lawang masih bertahan di zona hijau.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu HD juga menyampaikan adanya dana Bantuan Gubernur (Bangub) sekitar Rp 90 Miiar untuk membangun pembangunan infrastruktur di Empat Lawang, antara lain jalan, jembatan dan irigasi. Dana bangub tersebut diharapkan dapat membantu bupati untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur yang tertunda akibat pengalihan dana APBD Empat Lawang yang sebagian besar untuk penanganan covid 19. Pembangunan infrastruktur salah satunya Jembatan Lawang Agung, juga diharapkannya dapat mengoptimalkan kembali produktifitas dan perekonomian masyarakat.

Dimana pembangunan jembatan tersebut memang dinilai sangat penting untuk menghubungkan beberapa daerah di kawasan Lawang Agung. “Pemprov tentu akan membantu pembangunan jembatan ini. Ini mendorong peningkatan perekonomian masyarakat,” kata HD saat menerima kunjungan Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad di ruang tamu Gubernur Sumsel, Senin (22/6).

Dia mengatakan, Pemprov Sumsel akan mengupayakan bantuan tersebut bisa direalisasikan tahun ini. “Jika keuangan Pemprov mencukupi maka bisa direalisasikan tahun ini. Namun kita buat payungnya, sehingga pembangunan ada kepastian. Artinya, bantuan pembangunan itu tetap direalisasikan meskipun tidak pada tahun ini,” bebernya. Kendati begitu, tetap ada solusi dalam pendanaan pembangunan jembatan tersebut. Menurut HD, Bank Sumsel Babel sebagai bank milik daerah dapat mengcover sementara dalam merealisasikan pembangunannya. Selain itu, dia menekankan, dalam pelaksanaannya, pembangunan tersebut harus jelas. Dimana pihak ketiga yang menangani pembangunan tersebut harus dapat dipercaya sehingga sesuai dengan target yang diharapkan. “Pihak ketiga juga harus bonafit. Dengan begitu, solusinya Bank Sumsel dapat mengcovernya jika kredibilitas pihak pelaksananya benar-benar bisa dipercaya,” paparnya.

Atas nama masyarakat Empat Lawang, Bupati Joncik Muhammad menyampaikan terima kasih atas pwrhatian dan bantuan gubernur. Mengingat jika tidak ada bangub maka semua pembangunan infrastruktur tahun 2020 ini akan tertunda. (Humas)