Kuota CPNS Sudah Diterima

Silampari Online

LUBUKLINGGAU – Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah menerima kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Namun, berapa jumlahnya belum bisa dipastikan.

Muat Lebih

Hal ini diungkapkan Kabid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Kota Lubuklinggau, Ahyar kepada Harian Silampari, Kamis (17/10). “Suratnya sudah kita terima, tapi belum bisa dibuka karena karena masih menunggu pak Wali. Kalau kita tidak ada wewenang untuk membukanya,”ungkap Ahyar.

Dikatakannya, usulan formasi yang diusulkan tersebut ada tiga formasi yakni, tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan teknis. Dan paling mendominasi itu dari tenaga pendidik karena masih banyak kekurangan formasi tersebut.

“Yang saya ingat itu, Guru SD, Guru Olahraga, Guru Bimbingan Konseling. Kapan pembukaan CPNS, saya juga belum tahu karena ya itu tadi, suratnya belum bisa dibuka. Dan menurut informasi menunggu pelantikan presiden dulu,”katanya.

Dimana sebelumnya, Sekda Kota Lubuklinggau mengatakan untuk Kota Lubuklinggau mengusulkan sebanyak 270 formasi untuk tahun 2019 dan tahun ini sebagian besar dan paling banyak formasi untuk guru pendidikan.

“Yang paling banyak itu guru, selebihnya tenaga teknis seperti kesehatan dan lainnya,”ungkap Rahman.

Dirinya berharap kepada warga masyarakat agar mempersiapkan dirinya untuk mengikuti calon penerimaan PNS lingkup Pemerintah Kota Lubuklinggau ini.

Kendati demikian, lanjutnya, pada prinsipnya pemerintah kota sudah siap untuk melaksanakan proses rekrutmen CPNS 2019 untuk memenuhi kebutuhan pegawai yang dibutuhkan.

“Sebenarnya, jumlah formasi yang diusulkan itu masih jauh dari jumlah yang kita harapkan, namun kita usulkan memang betul-betul sangat dibutuhkan,”pungkasnya.(HS-01)