Lagi, Ladang Ganja di Muratara Ditemukan

Silampari Online,

MURATARA-Anggota Satnarkoba Polres Musi Rawas Utara (Muratara) berhasil menemukan ladang ganja satu hektar dengan 295 (dua ratus sembilan puluh lima) batang Ganja siap panen dengan berat brutto 49 (empat puluh sembilan) Kg.

Bacaan Lainnya

Barang haram itu ditemukan Bukit Barisan tepatnya di Ulu Sungai Lake, Desa Sukaraja, Kec. Karang Jaya, Kab Musi Rawas Utara, Koordinat TKP (S 02° 59′ 36.6″ , E 102° 40′ 27.9″), Selasa (13/10/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto melalui humasnya, mengatakan, Jumat, 09 Oktober 2020 sekira pukul 13.30 Wib, telah diamankan 2 (dua) orang laki-laki bernama Novri alias Kinong dan Kemal Putra dikarenakan tertangkap tangan memiliki dan membawa Narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman jenis Ganja dengan berat brutto 800 (delapan ratus) gram, dan atas penemuan tersebut para tersangka. Kemudian diamankan ke kantor Sat Resnarkoba Polres Muratara.

Lanjut dia, ketika dimintai keterangan para tersangka mengatakan bahwa Narkotika jenis Ganja tersebut dibeli dari Rabul (DPO), dan juga pada saat dilakukan pemeriksaan para tersangka menerangkan bahwa Rabuk (DPO) memiliki lahan Ganja tersebut.

“Lahan Ganja tersebut berdasarkan dari keterangan kedua tersangka berada di seputaran Ulu Lake, Desa Sukaraja, Kec. Karang Jaya, Kab. Muratara,” ungkapnya.

Atas dasar dari keterangan para tersangka tersebut selanjutnya anggota dari Sat Res Narkoba Polres Muratara melakukan penyelidikan dan pengembangan dalam bentuk Observasi dengan menggunakan alat DRONE dan GPS.

Setelah melakukan penyelidikan dan pengumpulan bahan keterangan selanjutnya pada Selasa, 13 Oktober 2020 sekira pukul 13.00 Wib personil Sat Res Narkoba Polres Muratara melakukan pencarian kebun Ganja tesebut.

Sekira pada pukul 17.30 Wib, personil Sat Res Narkoba Polres Muratara menemukan lahan Ganja tersebut di Jajaran Bukit Barisan tepatnya di Ulu Sungai Lake, Desa Sukaraja, Kec. Karang Jaya, Kab Musi Rawas Utara, Koordinat TKP (S 02° 59′ 36.6″ , E 102° 40′ 27.9″) dengan kurang lebih luas lahan yang ditemukan seluas -/+ 1 (satu) hektare.

Setelah dilakukan penghitungan didapati 295 batang Ganja siap panen dengan berat brutto 49 (empat puluh sembilan) Kg, dan selanjunya seluruh barang bukti yang ditemukan dibawa ke kantor Satres Narkoba Polres Muratara.

“Tersangka Novri alias Kinong (23), warga Dusun 3, Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya, Kab. Muratara, Prov Sumsel. Lalu
Kemal Putra (28) , warga Dusun 4, Desa. Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya, KabupatenMuratara, Prov Sumsel.

Tersangka 1 dan 2 diamankan pada hari Jumat tanggal 09 Oktober 2020 karena tertangkap tangan pada saat Anggota Sat Res Narkoba Polres Muratara melakukan Penyamaran (Undrcover Buy) Narkotika jenis Ganja dengan berat brutto 800 (delapan ratus) gram. (SO)