Lagi Mendata Honorer di Setiap SKPD

Foto: dok/LAPOS Rachmat Surya Efendi

Silampari Online,
LAHAT – Beredarnya isu di media sosial bahwa Pemda Lahat akan membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) pada pertengahan Januari ini, dibantah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Lahat. Instansi ini meluruskan masih menunggu petunjuk dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat.
Kepala BKSDM Lahat H Rachmat Surya Efendi menjelaskan, memang benar, Pemda Lahat akan melakukan perekrutan tenaga PPPK, namun waktu pelaksanaannya belum diketahui, karena masih menunggu aturan yang dikeluarkan oleh BKN.
“Sampai sekarang aturan itu belum turun dari BKN. Jadi kami belum bisa menjelaskan kapan penerimaan PPPK, formasi apa saja, dan berapa kuota yang didapat, dan sebagainya,” ujarnya, Senin (14/1).
Hanya saja, sebagai persiapan, yang dilakukan BKSDM pada bulan ini melakukan pendataan jumlah tenaga honorer disetiap instansi Pemkab Lahat. Setelah semua data honorer terkumpul, pada Februari nanti, akan diajukan ke BKN supaya dapat mengikuti seleksi PPPK. Menurut Rachmat, kemungkinan Maret pelaksaan seleksi PPPK.
“Kalau yang kategori 2 jumlahnya 585 orang. Mereka nanti tetap mengikuti seleksi dengan sistem CAT,” lanjutnya. (Lapos)