oleh

Lahan Terbakar di Menyuke, Koramil Terjunkan Personil Padamkan Api

-Kabar TNI-77 Dibaca

Silampari Online

Landak – Koramil 1201-10/Menyuke melakukan pengecekan titik panas di Dusun Pasak, Desa Brinang Mayun, Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Sabtu (5/6/2021). Pada koordinat titik panas, ditemukan lahan terbakar seluas 0,9 hektare.

Babinsa Menyuke, Serda Hasnawi mengatakan, penyebab terjadinya kebakaran lahan diduga karena ada warga yang sengaja membakar untuk dijadikan ladang padi.

“Namun pada saat kami tiba di lokasi kejadian, pemilik lahan tersebut tidak ditemukan,” ujar Serda Hasnawi.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan tanpa diketahui oleh Kepala Desa. Ia juga meminta semua pihak agar bersama-sama menjaga hutan supaya tidak terjadi polusi yang merugikan masyarakat setempat.

“Sangat disayangkan jika alam sudah rusak, apa yang akan kita manfaatkan kedepannya. Dan saya berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali, supaya tidak terjadi kerusakaan alam ini. Mari kita jaga dan rawat alam kita bersama-sama agar alam memberikan kita banyak manfaat,” imbaunya.

Sementara itu, Kades Desa Brinang Mayun, Davenius mengucapkan terimakasih kepada personil Koramil karena sudah memberikan pengertian kepada masyarakat supaya tidak membakar lahan.

“Semoga Tuhan yang membalasnya kebaikan Pa Babinsa,” ujarnya.(Mph1201)