Lapas Empat Lawang Gelar Sidang TPP

SIDANG : Sebanyak 22 warga binaan Lapas Kelas IIB Empat Lawang, saat mengikuti sidang TPP, Senin (11/1/2021). Foto : IST.

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Empat Lawang, menggelar sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), Senin (11/1/2021).

Bacaan Lainnya

Sidang TPP yang dipimpin langsung Kepala Lapas Kelas IIB Empat Lawang tersebut, membahas beberapa agenda seperti Pembebasan Bersyarat (PB) dan Cuti Bersyarat (CB).

Kepala Lapas Kepas IIB Empat Lawang, Ridwantoro mengatakan, sidang TPP kali ini diikuti sebanyak 22 orang warga binaan Lapas Kelas IIB Empat Lawang.

”Ya hari ini kita menggelar sidang TPP, yang agendanya membahas Pembebasan Bersyarat dan Cuti Bersyarat. Itu diikuti 22 orang warga binaan,” kata Ridwantoro.

Lebih lanjut Ridwantoro menambahkan, jika semuanya berkelakuan baik, ke 22 orang warga binaan tersebut akan mendapatkan Pembebasan Bersyarat dan Cuti Bersyarat.

”Untuk Pembebasan Bersyarat itu ada 10 orang, Cuti Bersyarat 12 orang. Insyaallah semuanya akan dapat semua,” jelasnya.

Tambah dia, untuk syarat pengajuan Pembebasan Bersyarat dan Cuti Bersyarat, itu harus berkelakuan baik dan sudah menjalani proses hukuman minimal 6 bulan setelah putusan sidang.

”Kebanyakan yang ikut itu Kasus 365 perampokan dan 340 pembunuhan,” jelasnya.

Namun sambung Ridwantoro, meskipun ke 22 warga binaan tersebut mendapatakan Pembebas Bersyarat dan Cuti Bersyarat, pihaknya tetap melakukan pengawasan.

”Kalau selama mereka diluar melakukan sesuatu yang melanggaran hukum, maka PB dan CB nya akan dibatalkan. Tapi kita berharap mereka semua berkelakuan baik selama diluar,” tukasnya. (mang Oci)