Laporan Keuangan Tercepat dan Pertama di Indonesia

Bupati Muba Dodi Reza Alex hadiri Serah Terima Jabatan (sertijab)Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumsel di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Sumsel, Selasa (3/9/2019). FOTO Kominfo Muba

SILAMPARI ONLINE

PALEMBANG
– Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumsel secara resmi dilakukan Serah Terima Jabatan (sertijab) di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Sumsel, Selasa (3/9), dari Kepala BPK sebelumnya yang dijabat oleh Maman Abdulrachman kini Kepala BPK Sumsel resmi dijabat Pemut Aryo Wibowo. Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin serta Kepala Daerah se-Sumsel.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan Pemerintah Kabupaten Muba terus meningkatkan sinergi dan menjalankan komunikasi yang baik dengan BPK Sumsel. “Dalam pelaporan administrasi kita juga selalu berkoordinasi dengan BPK Sumsel,” ujar Dodi.

Muat Lebih

Dodi juga menyebutkan, pada 2018 lalu Muba juga berhasil meraih opini predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) serta dua tahun berturut-turut Muba berhasil menyampaikan dan melaporkan LHP Serta LKPD Tercepat se-Indonesia.

“Selain bentuk komitmen Pemkab Muba untuk tertib administrasi dan pelaporan, capaian tersebut juga berkat sinergi antara Pemkab Muba dengan BPK Sumsel,”ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Muba Dodi Reza juga mengucapkan selamat kepada Kepala BPK Sumsel sebelumnya Maman Abdulrachman yang menjabat di tempat yang baru sebagai Pemeriksa Ahli Utama.

“Kepada pak Maman saya ucapkan selamat, dan kepada pak Pemut Aryo Wibowo selamat mengabdi di Sumsel, semoga koordinasi dan sinergi Pemkab Muba dengan BPK Sumsel terus berjalan baik,”tukasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, dihadapan Gubernur Sumsel serta Walikota/Bupati se-Sumsel, anggota V BPK RI Ir Ismayatul MT mengapresiasi Bupati Muba Dodi Reza yang telah membawa Pemkab Muba dalam penyerahan laporan keuangan yang tercepat pertama di Indonesia. “Selamat kepada pak Bupati Muba Dodi Reza, semoga capaian ini terus dipertahankan,” pungkasnya.

Pada kesempatan menghadiri Serah Terima Jabatan (sertijab) di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Sumsel Bupati Muba Dodi Reza turut didampingi Ketua DPRD Muba Abusari Burhan, Sekretaris Daerah H Apriyadi, Inspektur Kabupaten Muba Drs Aidil Fitri, Kepala BPKAD Muba Mirwan Susanto. (KHS-02)