Launching Gerakan Membaca Yasin Setiap Malam Jum’at

Bupati Banyuasin H Askolani, SH., MH secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IX Kabupaten Banyuasin Serta melaunching Gerakan Membaca Surat Yasin Tiap Malam Jumat. Acara ini diselenggarakan di alun-alun kota Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin, Minggu (1/3)Malam.

SILAMPARI ONLINE,

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin H Askolani, SH., MH secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IX Kabupaten Banyuasin Serta melaunching Gerakan Membaca Surat Yasin Tiap Malam Jumat. Acara ini diselenggarakan di alun-alun kota Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin, Minggu (1/3)Malam.

Bacaan Lainnya

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH mengatakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IX Kabupaten Banyuasin dapat dijadikan sebagai momentum untuk mewujudkan program Banyuasin Religius.”Ini kita jadikan momentum tersebut, “katanya.

Lebih lanjut Bupati Askolani mengatakan pelaksanaan MTQ ini sejalan dengan program Banyuasin Religius yang ia janjikan bersama wakil Bupati Banyuasin H Slamet SH, mulai dari kegiatan program magrib mengaji, shalat lima waktu berjamaah, dhuna bersama, pendirian rumah tahfidz tiap desa, umroh gratis, safari jumat, pemberian insentif bagi marbot, guru ngaji dan imam masjid dan lain sebagainya.

Tidak hanya program itu saja, ia mencanangkan program baru yaitu gerakan membaca surat yasin tiap malam jumat di Kabupaten Banyuasin.”Gerakan ini merupakan tradisi yang diajarkan alim ulama dan berdoa membaca surat yasin, “ungkapnya.

Ia juga menambahkan kalau tujuan MTQ ke IX ini tidak sebatas mendekatkan jiwa umat Islam kepada Al Quran dengan membaca. “Tapi juga mengingatkan kita senantiasa berlomba – lomba meningkatkan semangat untuk memahami, serta mengamalkan (syiarkan) dalam kehidupan sehari – hari, “tukasnya. Kepada peserta MTQ ke IX Banyuasin dari 21 kecamatan ia mengucapkan selamat bertanding, semoga mendapatkan hasil terbaik.

Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Senen Har, S.IP., M.Si, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi Qori-qoriah, Hafizd-hafidzoh, khattah-khattahd, Tafsir Quran, Fahmil Quran dan Syahril Quran, Khotil Quran dan Menulis Makalah Quran (MMQ). “Pelaksanaan digelar selama 6 hari dimulai 1-6 Maret 2020,”ujarnya didampingi Kabag Kesra Dr. H. Salni Fajar, S.Ag., M.Hi.

Ia menambahkan peserta yang mengikuti sebanyak 723 orang berasal dari 21 Kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin, dan pemenang akan menerima hadiah berupa tropi dan piagam.”Bagi pemenang terbaik akan diikutsertakan MTQ XXIV tingkat Provinsi Sumsel pada April 2020 di Kota Prabumulih,”katanya. Dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IX Kabupaten Banyuasin di alun alun kota Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin menghadirkan Nissa Sabyan.

Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, Sekda Banyuasin Muhammad Senen Har, S.IP., M.Si, Kapolres Banyuasin AKBP Danny A Sianipar S.IK, Ketua TP.PKK Banyuasin dr.Sri Fitriyanti Askolani, Wakil Ketua TP.PKK Banyuasin Hj. Neni Slamet. , Kabag Kesra Dr. H. Salni Fajar, S.Ag., M.Hi, Kakan Kemenag Banyuasin M. Arkan Nurwahidin, M.Pd.i.

Wakil Ketua II DPRD Banyuasin Noor Ishmatudin, Kepala pengadilan negeri, Kepala Pengadilan Agama, para Asisten, para Kepala OPD, Camat serta Instansi terkait lainnya dilingkungan Banyuasin. (Heri/Dinkominfo)