Launching UPP Dirayakan Ribuan Masyarakat

Silampari Online

REJANG LEBONG – Ribuan peserta senam massal memadati jalan raya Dwi Tunggal Curup Tepatnya di depan UPP Rejang Lebong.

Muat Lebih

Senam ini dalam rangka Grand Launching Universitas Pat Petulai (UPP) Kabupaten Rejang Lebong. Dibuka langsung Wakil Bupati H Iqbal Bastari.

Turut hadir OPD, Mahasiswa, Anggota DPRD dan Dharma Wanita serta seluruh lapisan masyarakat ikut memeriahkan. Apalagi kegiatan tersebut berkolaborasi dengan dinas pemuda olahraga Rejang Lebong.

Rektor UPP Prof Alnopri mengatakan kegiatan senam masal Rejang Lebong bertujuan mempromosikan kampus UPP setelah diresmikan langsung oleh Bupati Rejang Lebong Dr.H.Akhmad Hijazi.

“Ini adalah rangkaian Grand Lounching Universitas Pat Petulai dalam rangka mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong sebagai kota pendidikan serta mengkampanyekan senam massal Rejang Lebong,”ungkapnya.

Bukan hanya sena,pihak kampus juga menggelar lomba bernyanyi dangdut untuk semua lapisan masyarakat.

Sementara itu, Ketua yayasan UPP Rejang lebong R.A Deni mengaku kegiatan ini merupakan rangkaian dari peresmian UPP sebagai tindak lanjut telah diresmikan Menristekdikti 24 Juli lalu dan Sabtu lalu juga telah diresmikan bupati Rejang Lebong.

“Setelah diresmikan, kita memperkenalkan kepada masyarakat luas UPP dengan rangkaian senam massal,lomba nyanyi dangdut sehingga UPP dapat menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk melanjutkan perguruan tinggi,”jelasnya.

R.A Denni yang juga Sekda ini mengajak masyarakat untuk turut bangga karena sudah diresmikannya UPP. Sehingga kedepannya kampus UPP bisa menjadi pilihan prioritas.

“Kita kan baru 5 bulan berjalan Allhamdulilah sudah memiliki mahasiswa sebanyak kurang lebih 200 orang, Saya sangat berharap anak anak di desa Khususnya di Kabupaten Rejang lebong untuk kuliah di tempat ini, dan jangan sampai tidak melanjut kan sekolah seusai tamat SMA nantinya,”harapnya. (HS-06)