Launching Website KPU Muratara

Syukuran Kesukseskan Pemilu 2019

SILAMPARI ONLINE,

Muat Lebih

MURATARA-KPU Muratara sukses melaksanakan pemantapan dan persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara tahun 2020. Acara ini bertempat di Halaman KPU Muratara, Rabu (20/11/2019).

Dihadiri Bupati Muratara HM Syarif Hidayar, Kajari diwakili Kasi Intelegen, Wakapolres Mura, Ketua KPU Muratara Agus Maryanto dan semua anggota komisioner, Bawaslu, pengurus parpol, opd , tokoh masyarakat dan pelajar.

Dalam sambutan Ketua KPU Muratara Agus Maryanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan bahwa ada dua hal beda, refrensi serentak pemilihan presiden dan legislatif 2019 berlangsung sesuai undang-undang dan tahapan.

“Kita bersyukur pelaksanaan Pemilu serentak 2019 berlangsung kondusif,” ucap Agus Maryanto.

Lanjut dia, mungkin luar daerah bertanya-tanya, Muratara belum memiliki Polres, Kodim melainkan hanya Pemerintahan dan steak holder, KPU dan Bawaslu Muratara namun mampu sukses menggelar Pemilu 2019 dengan tingkat partisipasi pemilih 80 persen.

“Kami apresiasi Pemilu serentak di Muratara sangat demokratis. Meskipun ada kekurangan dan kelemahannya,” ungkapnya.

Dalam Pemilihan Legislatif 2019, sambung dia, pihaknya telah sukses membentuk produk dewan sebanyak 25 orang, yang akan membawa penentuan pembangunan lima tahun kedepan.

“TNI-polri dan stake holder lainnya merupakan pahlawan kami dalam mensukseska Pemilu 2019,” akunya.

Berkat kesuksesan Pemilu serentak 2019, kata dia, pihaknya bernazar akan memotong dua ekor kambing sebagai bentuk rasa syukur karena pemilu terlaksana sangat demokratis.
“Kalau pemilu 2019 di Muratara tidak sampai diambil alih maka kami akan potong dua ekor kambing,” tegasnya.


Dua ekor kambing ini, kata dia, merupakan hewan kesayangan nabi dan menjadikan simbol ketulusan yang akan diberikan kepada Muratara.

“Saat ini KPU Muratara sudah berbentuk adhock maka anggaran yang dihibahkan sebesar Rp 28 M, tentu akan kekurangannya dan akan dibicarakan dengan Pemkab Muratara,” jelasnya.

Ditambahkan Agus Maryanto, pihaknya juga melaunching website KPU Muratara. “Teman teman media bisa mengambil berita di website sebagai sumber informasi,” imbuhnya.

Selanjutnya sambutan Bupati Muratara HM Syarif Hidayat bahwa pihaknya memberikan apresiasi kinerja KPU Muratara yang menyelenggarakan pemilu berlangsung kondusif dan sukses.

“Saya himbau kepada seluruh lapisan masyarakat mensukseskan pilkada 2020 nanti. Bagi parpol, ayo ramai ramai mencalonkan diri pada Pilkada Muratara 2020. Hal ini menunjukkan sistem demokrasi di Muratara,” imbaunya.

Laporan : Shaudi
Editor : Agus Hubya H