oleh

Lawan Grandmaster Irene Sukandar, Kesaktian Dewa Kipas Diuji Sore Ini

Silampari Online,  Dunia maya sempat heboh adanya kontroversi yang sempat terjadi menyebut Dewa Kipas alias Dadang Subur melakukan kecurangan saat main catur online yang berujung penutupan akunnya di Chess.com, beberapa waktu lalu. Cara satu-satunya membuktikan apakah benar-benar perkasa atau tidak, adalah dengan mengajak Dewa Kipas bertanding secara offline.

Menariknya mantan pesulap yang juga presenter Deddy Corbuzier memfasilitasi pembuktian keperkasaan Dewa Kipas di laga catur. Ia akan bertanding membuktikan skill-nya memainkan catur sore ini Senin (22/3) sekitar pukul 15.00 WIB dan disiarkan secara live di akun YouTube-nya.

Memiliki tingkat kemenangan yang sangat tinggi saat bermain catur di Chess.com, Dewa Kipas mendapat lawan sebanding yaitu grand master Irene Sukandar. Atlet Catur Wanita Indonesia itu sudah membuktikan keperkasaannya berlaga di berbagai pertaruangan catur dunia sehingga mendapatkan predikat grand master sebagai penghargaan atas skill yang ia miliki.

Melalui unggahannya di Instagram, Deddy Corbuzier menyebut pertandingan Dewa Kipas Vs Irene Sukandar sebagai pertandingan persahabatan. Ajang ini pastinya akan sangat menarik dan kemungkinan besar akan panas. Juga akan ada komentator grand master Sutanto Megaranto (Peraih Ranking 1 Pria Indonesia) dan Miw Chelsie Monica (Ranking 3 Wanita Indonesia).

“I’ll spill more news… Here are THE COMMENTATORS!!! I’ll see u all at 15.00 WIB link will be provided soon. Kalau lagi kerja.. Silahkan nobar… Kalau lagi sekolah… Silahkan second screen,” tulis Deddy Corbuzier sambil membubuhi emoticon tertawa.

Belum satu jam pengumuman itu diunggah, postingan mantan suami Kalina itu mendapat lebih dari 100 ribu like dan mendapat ribuan komentar. Banyak netizen sudah tidak sabar menantikan pertandingan panas antara Dewa Kipas dan Irene Sukandar. Dukungan terhadap masing-masing pemain juga ditunjukkan warganet secara nyata.

Deddy Corbuzier melalui video YouTube mengatakan, pertandingan ini tidak akan merugikan dunia olahraga catur terlepas siapapun yang akan keluar sebagai pemenangnya nanti. Andai yang menang adalah Irene Sukandar dalam pertandingan ini, ini adalah wujud dari keseriusan dan ketekunannya akan olahraga catur.

Namun jika yang menang adalah Dadang Subur alias Dewa Kipas, Indonesia pantas berbangga karena telah menemukan talenta hebat terpendam selama ini. Deddy Corbuzier mengibaratkan menemukan permata di dasar laut.

“Apapun yang terjadi ini akan membuat dunia catur di Indonesia gila, luar biasa gitu lho,” ucap Deddy Corbuzier.

Pria berkepala plontos itu meminta publik memberikan support pada dunia catur di Indonesia dengan tidak membuat komentar kontraproduktif. Deddy sengaja memberikan perhatian pada hal ini karena merupakan sebuah prestasi yang memang pantas diberikan panggung sebagai bentuk apresiasi.

“Kita enggak bisa menunggu pemerintah harus membantu. Kita kritik boleh, tapi pemerintah kita kerjaannya banyak banget,” kata Deddy Corbuzier.

Sebelum pertandingan persahabatan ini diputuskan akan digelar sore ini, Deddy lebih dulu mengundang Dadang Subur alias Dewa Kipas dan Irene Sukndar secara terpisah untuk membicarakan kehebohan yang terjadi buntut dari pemblokiran akun Dewa Kipas oleh Chess.com yang diduga curang. Itu karena peringkat kemenangannya sangat tinggi dengan tingkat akurasi mencapai 98 persen. Dewa Kipas bahkan mengalahkan Levy Rozman alias GothamChess.

Sumber : JawaPos.com

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Abdul Rahman

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel