oleh

Lazizmu Bantu Korban Banjir di Selangit dan Terawas

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Lembaga Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Musi Rawas (Mura) menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Selangit dan STL Ulu Terawas.

Adapun bantuan yang dihimpun Lazismu Mura kemudian disalurkan sampai saat ini berupa mie instan 82 dus, air mineral 70 dus, pakaian layak 17 kodi, biskuit 9 dus, susu 10 kaleng, nasi bungkus 210 bungkus, detergen 2 dus, teh sariwangi 23 kotak, roti 23 pak, obat”an 1 dus, beras 285kg , telur 23 karpet, alat mandi 10 paket, sembako 250 paket.

Ketua Lazismu Kabupaten Mura, Aji Prasetya menjelaskan pihaknya memang menargetkan pengiriman bantuan ke Kecamatan Selangit dan STL Ulu Terawas yang terimbas banjir secepat mungkin.

“Dana santunan ini kami dapatkan dari donatur-donatur untuk kami salurkan kekorban-korban yang terimbas banjir di dua kecamatan ini”,jelas aji.

Ia menambahkan, bahwa saat ini pihaknya bersama KOKAM Pemuda Muhammadiyah, Aisiyah, Indonesia Mengajar, Linggau Sedekah, Karang Taruna dan semua pihak terus membantu melakukan pembersihan fasilitas umum.

“Tidak hanya memberikan bantuan materil, kami juga selama 4 hari ini ikut membantu masyarakat membersihkan Rumah Ibadah, Sekolah, dan rumah masyarakat korban terdampak banjir,”terangnya.

Terlepas dari itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah menyalurkan bantuan melalui Lazismu Mura, Serta tim asesment yang selalu memberi laporan dilapangan, Insha Allah dalam proses penyaluran bantuan kami telah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait agar bantuan merata, tepat sasaran, dan benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak banjir. (Pendi)