oleh

Lebaran Hari Kedua,Taman Beregam Musirawas Dipadati Pengunjung

-Musi Rawas-138 Dibaca

Silampari Online,

MUSI RAWAS – Hari kedua libur Lebaran Idul Fitri 2021 Taman Beregam yang berlokasi di pusat pemerintahan kabupaten Musi Rawas (Mura) tepatnya di Desa Muara Beliti Baru,Kecamatan Muara Beliti, dipadati pengunjung.

Masyarakat Mura antusias berkunjung ke taman Beregam bersama teman, saudara dan kerabat terdekat sebagai alternatif mengisi libur lebaran di tengah adanya larangan dibukanya objek wisata yang ada di Mura.

Dina(23) Salah seorang pengunjung Mengaku bersama anak – anak memilih bermain di taman beregam karena ada informasi tempat wisata di Mura Tutup.

“Ada informasi kalo tempat wisata tidak boleh buka selama libur lebaran, jadi untuk alternatif mengajak anak – anak bermain ditaman beregam” ujar Dina saat diwawancarai Silampari Online Jum’at (14/5/2021)

Sementara Kepala Dinas Kebudyaan dan Pariwisata Syamsul Joko Karyono, melalui Kepala Bidang Pariwisata Widia Lismayanti saat dihubungi Silampari Online membenarkan Seluruh objek wisata di Kabupaten Musi Rawas (Mura) akan ditutup selama libur Lebaran.

Penutupan tempat wisata saat libur lebaran guna mencegah penyebaran Covid-19. “Semua tempat tidak diizinkan untuk dibuka selama libur lebaran nanti, tak terkecuali milik pemerintah maupun swasta,” kata Widia

Keputusan penutupan tempat wisata itu
Sesuai edaran Bupati Mura karena lokasi itu berpotensi menjadi tempat kerumunan masyarakat,” Pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Mura AKBP Efrannedy terkait larangan tempat wisata dibuka pada libur lebaran.

“Sesuai Surat Edaran bupati Mura untuk tempat wisata H-3 dan H+3 di tutup” Jelas Kapolres. (Musyanto)