Leher Korban Ditodong Gunakan Pisau

SILAMPARI ONLINE,

TERAWAS- Hengki Saputra (24), warga STL Ulu Terawas, diringkus Polsek Terawas karena diduga menodong di Jalan Desa Suka Raya Baru Kecamatan Stl Ulu Terawas Kabupaten Mura. Korbannya, Selasa (11/2/2020).

Bacaan Lainnya

Korbannya, Riki Tornaldo (16), warga Desa Sukaraya Baru Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Mura.

Kronologinya, Selasa,11 Februari 2020, sekira pukul 21.30 wib saat itu korban melintasi di Jalan Desa Suka Raya Baru Kecamatan Stl Ulu Terawas Kabupaten Mura dengan menggunakan motor lalu pelaku memberhentikan korban dengan menodongkan 1 (satu) bilah pisau keleher korban untuk meminta Hp milik korban.

Kemudian korban ditarik kedalam hutan dan diancam akan ditusuk lalu korban melakukan perlawanan sehingga telapak tangan sebelah kiri korban mengalami luka ringan. Selanjutnya Hp milik korban dirampas pelaku, kemudian kabur ke arah hutan, korban berusaha mengejar pelaku tetapi tidak berhasil, selanjutnya korban pulang kerumah.

Kronologinya, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban didapat keterangan bahwa korban mengenali pelaku dari suara dan postur tubuhnya karena pada saat terjadi pencurian dengan kekerasan tersebut pelaku menggunakan sebo dari hasil pemeriksaan tersebut diketahui yang diduga pelaku sedang berada dirumah.

Kemudian Kapolsek memerintahkan kanit reskrim beserta anggota melakukan penangkapan terhadap pelaku dan saat dilakukan penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan setelah itu pelaku dibawa ke Polsek dan dimintai keterangannya saat diperiksa pelaku mengakui perbuataannya dan dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui bahwa melakukan pencurian tersebut bersama-sama dengan Malang (DPO), dan Wira (DPO) untuk saat ini sedang dilakukan pencarian lagi terhadap 2 (dua) pelaku lainnya yang belum tertangkap.

Barang Bukti (BB) 1 (satu) buah kotak Hp merk Realme C1 warna biru 1(satu) lembar baju yang dipakai korban pada saat kejadian, 1 (satu) lembar celana jeans milik korban yang dipakai pada saat kejadian.

“Tersangka dan BB sudah diamankan di Mapolsek Terawas,” tegas Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Humasnya. (Novi Ardianto)