oleh

Lelah Berjaga Posko PPKM Covid19 Di Tinggalkan Tanpa Penghuni

-Musi Rawas-156 Dibaca

Silampari Online,

MUSI RAWAS – Pos Komando (Posko) tingkat Desa/Kelurahan yang dibentuk untuk melakukan mekanisme koordinasi, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di beberapa Desa di Musi Rawas (Mura) kini dibiarkan kosong tanpa petugas penjaga.

Berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 04 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 pada tanggal 19 Februari 2021, memiliki 4 fungsi, yakni untuk pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan COVID-19 di tingkat Desa atau Kelurahan.

Pantauan Silampari Online sabtu (15/5/2021) di salah satu posko PPKM Covid19 di Desa Mulyosari Kecamatan Megang Sakti WIB, tidak ada satupun petugas yang berada didalam posko tersebut.

Salah seorang warga Desa Mulyosari SO (42) saat di wawancarai Silampari Online mengatakan posko hanya di jaga pada lebaran kesatu dan kedua saja.

“Posko hanya dijaga petugas pada lebaran kesatu dan kedua itupun hanya setengah hari, para petugas mungkin lelah dan lebih memilih silaturahmi di hari raya Idulfitri,” tuturnya. (Musyanto)