Lengkapi 8396 Dukungan, Akis -Baikuni Optimis Ikuti Kontestasi Pilkada Muratara 2020

SILAMPARI ONLINE,

Bacaan Lainnya

MURATARA- Pasangan Akisropi Ayub dan Baikuni Anwar (Akbar) penuhi kekurangan 893 dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (26/6)

Dengan menyerahkan 8396 dukungan KTP, Akisropi Ayub dan Baikuni Anwar didampingi Ketua tim pemenangan, Nepi Malyadi dan relawan tepati tahapan hasil perbaikan 25-28 Juli yang dijadualkan KPUD Muratara.

H. Akisropi Ayub mengungkapkan penambahan kelengkapan dukungan ini mengisyaratkan dirinya bersama pasangannya benar -benar didukung masyarakat Muratara.

Pasalnya, kekurangan dukungan ini melebihi 8kali lipat yang ditetapkan oleh KPU untuk memenuhi syarat calon perseorangan sebanyak 14.868.

“Hasil pleno KPU kira kurang 893 suara, kita harus menyerahkan kekurangan dua kali lipatnya, namun dengan semangat dan dukungan masyarakat dukungan tambahan kita serahkan 8kali lipat yang ditetapkan, ini kerja luar biasa,”ungkap H. Akisropi Ayub kepada koran ini.

Lanjut H. Akisropi Ayub, pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat dan tim pemenangan maupun relawan yang berjibaku untuk secara sukarela dan ikhlas agar dirinya kembali melanjutkan pembangunan yang sudah ditanam pondasinya semasa menjabat penjabat sementara Bupati Musi Rawas Utara.

Dikatakannya, mendekati tahapan pemilihan ini, pihaknya banyak menerima undangan dari masyarakat untuk hadir di tengah-tengah masyarakat menyampaikan visi misi 5 tahun kedepan apabila terpilih nantinya.

“Kita fokus sosialisasi, kemarin kami diundang masyarakat Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas untuk hadir disana, kita sampaikan Muara Kulam akan kita tingkatkan pembangunan fisik maupun SDMnya, sebab disana kaya akan SDA, apalagi ada gua napalicin yang menarik untuk dikunjungi, tentunya harus dibuka akses yang cepat dikemas dengan kegiatan menarik wisatawan, ini akan membangkitkan perekonomian masyarakat kita disana (Muara Kulam. Red),”jelas Akisropi Ayub dengan gamblang.

Lanjut H. Akisropi Ayub begitu juga dengan daerah lain, akan ditingkatkan pembangunan sesuai kondisi dan potensi masyarakat yang akan dikembangkan baik itu pertanian, perkebunan, pertambangan maupun bidang lainnya.

“Kami mohon doanya, agar perjalanan kedepannya lancar, dan sesuai harapan masyarakat,”harapnya.

Dr. Febrian: Akisropi Ayub Rubah Peta Politik, Calon Alternatif Berpotensi

Sementara itu pengamat politik Sumatera Selatan, Dr. Febrian mengatakan pencalonan mantan PJ Bupati Musi Rawas Utara melalui jalur independen bakal merubah peta politik di Kabupaten Musi Rawas Utara, sebab sosok H.Akisropi Ayub punya kans untuk berkompetisi pada pilkada di Kabupaten Muratara.

“Kalau secara formal memenuhi itu sebuah prestasi sendiri bagi pasangan Akisropi dan pasangannya untuk berkompetisi,”ungkapnya.

Dikatakan Dr. Febrian, waktu yang tinggal menghitung bulan ini, tentunya H.Akisropi Ayub harus kerja keras dalam meraih simpati rakyat.

Sebab kajiannya dalam mencapai kemenangan pada pilkada, jalur independen pasangan harus memiliki kompetensi, memiliki tokoh -tokoh sentral hingga ke desa-desa, punya modal dan juga harus mengakar jalinannya di masyarakat Kabupaten Muratara.

Dan apabila melihat grafik pencalonan Akisropi Ayub pilkada tahun lalu dengan menjadi nomor dua terkuat dan pernah menjadi PJ Bupati tentunya menjadi modal sendiri untuk Akisropi Ayub dan Baikuni dalam mengikuti kontestasi pilkada Muratara.

“Akisropi Ayub pilkada tahun belakang, nomor dua, tentunya ini modal baginya untuk menguatkan mesin politiknya agar menjaga kans suara tetap dan ditambah lagi melampaui suara lalu, perlu kerja keras sebagai calon independen,”ungkapnya.

Lanjut Dr. Febrian, Akisropi Ayub dapat menggerus suara petahana, sebab pembangunan di kabupaten Muratara sudah ada zaman Akisropi Ayub.

“Salah satunya pelebaran jalan, kalau masyarakat jeli, Akis dapat menjadi calon alternatif dalam membangun kabupaten Muratara,”utaranya. (*)