oleh

Leprianto “Kuda Hitam” Calon Kuat Ketua Karang Taruna Lubuklinggau 

-Lubuklinggau-144 Dibaca

Silampari Online 

LUBUKLINGGAU– Tokoh pemuda Bumi Silampari Leprianto mengambil formulir mendaftarkan diri untuk ikut bertarung di pemilihan Ketua Karang Taruna pada Temu Karya Daerah (TKD) III Kota Lubuklinggau, 23 Desember 2020 mendatang. Dimana, dengan mencalonkannya Leprianto tentu menjadi “Kuda Hitam” yang patut diperhitungkan dalam merebut kursi kepemimpinan sebagai Ketua Karang Taruna Lubuklinggau.

Dalampengambilan formulir, Leprianto didampingi komisioner KPU Lubuklinggau Andri Affandi, Ketua Bawaslu Lubuklinggau Mursidi dan kontraktror muda Jaka Arazi.

“Alhamdulilah kemarin (15/12) saya mengambil formulir pendaftaran untuk maju dalam pemilihan Ketua Karang Taruna pada Temu Karya Daerah (TKD) III Kota Lubuklinggau, 23 Desember mendatang,”kata Leprianto kepada Silampari Online, Rabu (16/12).

Dikatakan pria yang pernah menjabat Ketua DPC GMNI Lubuklinggau, Mura dan Muratara ini mengaku memiliki hasrat besar untuk menjadikan karang taruna sesuai dengan pengertiannya yakni menjadi wadah pengembangan generasi untuk bertanggung jawab sosial kepada masyarakat dengan cara bergerak dibidang kesejahteraan sosial. Termasuk akan menjadi wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayahguna semua potensi baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang ada.

“Niat kita tulus, intinya kita ingin Karang Taruna kedepan menjadi wadah pengembangan dan pembinaan generasi muda untuk produktif,”paparnya.

Menurutnya, ia memiliki keinginan di Karang Taruna untuk memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

“Sejauh ini, kita belum begitu melihat tujuan Karang Taruna di Kota Lubuklinggau, untuk itu saya ingin menjadi garda penggerak menjalankan tujuan itu,”bebernya.

Terkait dirinya mendaftar ditemani para komisioner KPU dan Bawaslu. Adik kandung Lendrialfikar ini tertawa seraya mengatakan bahwa siapapun yang memiliki hasrat yang besar dan se-ide dengan dirinya untuk mengangkat peran generasi muda di Kota Lubuklinggau,ia selalu siap bergandengan tangan.

“Bung Andri, Bung Mursidi dan Bung Jaka, pemikiran dan semangatnya sama dengan saya, jadi mereka turut mendukung niat mulia ini dan saya tidak menutup diri, siapapun yang memiliki hasrat besar untuk membangun Karang Taruna Kota Lubuklinggau, kita siap bergandengan tangan,”tegasnya.

Terlepas dari itu, dirinya akan mengikuti proses setelah mengambil formulir pendaftaran. Perihal keseriusan, ia sangat serius maju dan siap membawa Karang Taruna Kota Lubuklinggau lebih menggema.

“Adhitya Karya Mahatva Yodha itu motto dari Karang Taruna, yang artinya pejuang yang berkepribadian, berpengetahuan, serta terampil dan selalu berkarya, nah saya ingin generasi muda di Lubuklinggau seperti motto Karang Taruna tersebut,”pungkasnya. (Krs)