oleh

Lettu Ari Temani Anak-anak di Lokasi TMMD 110/ Kodim 1201 Bermain Enggrang

LANDAK – Danramil Manyuke yang juga Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Lettu Inf. Ari Cahyono tanpa sungkan ikut menemani anak-anak bermain enggrang, permainan tradisional di Dusun Ojak, Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

“Permainan enggrang adalah permainan tradisional yang merupakan aset bangsa. Permainan ini juga merupakan bukti, kekayaan budaya kita sebagai bangsa Indonesia,” ungkap Lettu Inf. Ari Cahyono, Sabtu (20/3/2021).

Enggrang terbuat dari galah atau tongkat, yang digunakan seseorang agar bisa berdiri, dalam jarak tertentu di atas tanah. Permainan ini masih banyak dimainkan anak-anak di Desa Tolok.

“Kebudayaan tradisional Indonesia harus terus dilestarikan. Jangan sampai bergeser kepada kebudayan bangsa lain, sehingga anak cucu kita bisa merasakan kekayaan warisan leluhur kita,” pungkas Lettu Inf. Ari Cahyono. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel