Libatkan Masyarakat Membangun Desa

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ADI/HARIAN SILAMPARI</div></small> Setelah Usai Musrembangdes Kepala Desa Taba Tengah Asnawi Mangku Alam, mengajak Tim Musrenbangdes 100 persen halaman Paud di Desa Taba Tengah.

Silampari Online,

Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pembangunan Desa tahun 2019 Desa Taba Tengah Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas berlangsung sukses, Selasa (8/1).

Muat Lebih

Acara tersebut dihadiri Camat Selangit Christiandi Argani,
Kepala Desa Taba Tengah Asnawi Mangku Alam, Kapolsek BTS Ulu Terawas AKP Haerudin diwakili Brigpol Burlian, Dandim 0406 MLM diwakili Koptu Yudo, Kasi PMD Satria Natanegara, Kepala Puskemas Selangit User, Kades Taba Tengah Asnawi Mangku Alam, Ketua BPD M.Tabil, Pendamping Desa Lokal Jemat Ali Pertama, beserta perangkat Desa dan tokoh masyarakat.

Acara dilaksanakan di kantor Desa Taba Tengah, dan dibuka langsung oleh Ketua BPD Taba Tengah M. Tabil.

Kepala Desa Taba Tengah Asnawi Mangku Alam berharap dengan adanya Musrenbangdes ini dapat memberi manfaat yang besar bagi pembangunan di Desa Taba Tengah.

Mengingat banyak potensi yang harus dikembangkan di Desa Taba Tengah maka diperlukan berbagai usulan-usulan masyarakat untuk mencari solusi yang baik untuk membangun desa lebih maju.

“Usulan-usulan yang tertuang dalam Musrenbangdes ini nantinya akan di seleksi, usulan yang mana lebih prioritas untuk kebutukan masyarakat,” Ujarnya.

Adapun usulan masyarakat dari kadus I, II, III dan IV di musrenbangdes ini meminta dibangun, sumur, MCK, lampu jalan, talud, jalan tangga, siring, jembatan, jalan usaha tani, Tenda, teng air, mesin air, ginzet, pengeras suara, bibit, dan alat kesehatan untuk puskesmas.

Selain itu, pihaknya berharap nantinya ada sinergitas antara usulan dari masyarakat melalui Musrenbangdes ini sehingga menghasilkan beberapa kesepakatan. Dan mancari usulan skala prioritas yang harus didahulukan demi kepentingan masyarakat agar kedepan semakin sejahtera.

Sementara itu, Camat Christiandi Argani mengatakan bahwa mekanisme musrenbang ini berawal dari usulan desa berdasarkan hasil musyawarah rencana kerja pemerintah desa.

“Musrenbang ini bukan untuk pribadi maupun dari pemerintah desa dan kecamatan tapi untuk kepentingan masyarakat dalam membangun desa yang lebih baik,”akunya.

Dirinya berharap pembangunan desa supaya lebih maju serta masyarakat untuk terus bekerja sama dengan pemerintah desa.

Christiandi memberi kabar baik bagi masyarakat bahwa berkat kerja sama seluruh masyarakat, Desa Taba Tengah sudah bebas dari desa tertingal di Kabupaten Musi Rawas. (CW-01)