Lili Suhairi Hazisma Ambil Formulir Balon Bupati Muratara

SILAMPARI ONLINE

MURATARA– Muncul  Akademisi DR. H. Lili Suhairi Hazisma, SE, MSi adalah satu putera terbaik dari Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang mengambil formulir di Sekretariat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Bumi Berselang Serundingan yang dikuasakan kepada adik kandungnya bernama Fathoni Hazisma yang didampingi salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Muratara Rozali Syawal, Senin (16/9/2019).

Muat Lebih

Fathoni mengatakan dirinya hanya dikuasakan untuk mengambil formulir pendaftaran Balon Bupati Muratara di Kantor PDIP Kabupaten Muratara oleh kakaknya.”Saya diberi kuasa olah kakak saya untuk mengambil formulir Balon Bupati Muratara di Kantor PDIP Muratara, selanjutnya nanti dalam waktu dekat beliau sendiri yang akan mengadakan konferensi pers,” kata Fathoni yang juga mantan komisioner Komisi perlindungan anak indonesia daerah (KPAID) Kabupaten Musi Rawas.

Lanjut Fathoni selain di PDIP ini, beliau juga sudah menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra dan PAN Kabupaten Muratara untuk maju sebagai Balon Bupati Muratara.”Insya Allah mereka satu visi dan misi dengan kita untuk memajukan Kabupaten Muratara kedepan terutama dibidang pendidikan,” tambah Fathoni

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Muratara dan juga Eks Kades Noman Rozali Syawal mengatakan, dirinya akan berjuang all out untuk mengantarkan beliau ke kursi Muratara satu.

“Dari sumber yang kami dapat, Lili suhairi ini adalah putra pasangan H.Kopli dan Hj Maimunah yang lahir di Desa Noman Kecamatan Rupit, sekarang beliau diberi amanah menjadi pembantu direktur II politeknik Pariwisata Palembang. Sebelumnya beliau ini pernah menjadi Calon Wakil Bupati Musi Rawas yang berpasangan dengan pengacara kondang asal Musi Rawas yakni bapak Ramdhon Naning,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Muratara, Devi Ariyanto melalui stafnya, Ririn mengatakan hari ini ada satu lagi yang mengambil formulir sebagai Balon Bupati Muratara yakni saudara H.Lili Suhairi Hazisma.”Memang benar hari ini Pak Lili Suhairi Hazisna mengambil formulir Balon Bupati Muratara, yang datang kesini diwakili oleh timnya yang bernama Fathoni dan Rozali Syawal, dia datang ke kantor PDIP dengan membawa surat kuasa dari Pak Lili Suhairi Hazisma,” katanya.

Ia menjelaskan, sejak dibukanya pendaftaran Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Muratara pada tanggal 2 september 2019 yang lalu sudah ada 10 (sepuluh) nama yang sudah mengambil formulir, tujuh nama sebagai Balon Bupati dan tiga nama sebagai Balon Wakil Bupati.”Yang mengambil formulir Balon Bupati atas nama Andi Wijaya, HM.Syarif Hidayat, Iskandar Muit,  H.Alfirmansyah (Apek), Abu Nazam, Devi Suhartoni dan Lili Suhairi Hazisma. Sedangkan yang mengambil formulir sebagai Balon Wakil Bupati atas nama H.Zainal Arifin Daud, Aman Nadiyanto dan Yuliana,” terangnya.

Masih dikatakan Ririn, PDIP membuka pendaftaran Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati untuk Pilkada Kabupaten Muratara tahun 2020 sejak tanggal 2/9/2019 dan akan ditutup pada tanggal 23/9/2019.”Sampai hari ini belum ada Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati yang mengembalikan formulirnya ke kantor PDIP Kabupaten Muratara,” tuturnya.

Sebelumnya nama nama yang sudah mengambil formulir sebagai Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Muratara adalah Andi Wijaya yang mengambil formulir pada tanggal 3/9/2019, HM.Syarif Hidayat yang mengambil formulir pada tanggal 3/9/2019, kemudian Iskandar Muit yang mengambil formulir pada tanggal 4/9/2019, Alfirmansyah (Apek) yang mengambil formulir Balon Bupati Muratara pada tanggal 9/9/2019, Kemudian Abu Nazam mengambil formulir Balon Bupati pada tanggal 9/9/2019, Setelah itu ada H.Devi Suhartoni yang mengambil formulir sebagai Balon Bupati Muratara. 

Sedangkan nama nama Balon Wakil Bupati yang sudah mengambil formulir di Kantor PDIP Kabupaten Muratara pada tanggal 3/9/2019 atas nama H.Zainal Arifin Daud, Aman Nadiyanto pada tanggal 4/9/2019, Kemudian ada Yuliana yang mengambil formulir sebagai Balon Wakil Bupati Muratara. (HS-04)