Lima Kecamatan Belum Tuntas Lakukan Perekaman KTP-EL

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : FAHRUROZI/HARIAN SILAMPARI</div></small> Kabid Pelayanan dan Pendaftaran Kependudukan, Disdukcapil Empat Lawang, Yeni Novita. 

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Sepuluh dari lima Kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang belum tuntas melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL).

Muat Lebih

“Dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang baru 5 Kecamatan yang (tuntas) melakukan perekaman KTP-EL,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Peterson Oki Bial melalui Kabid Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk, Yeni Novita, Minggu (6/1).

Lima Kecamatan yang sudah melakukan perekaman, lanjut Yeni yakni Kecamatan Paiker, Lintang Kanan, Ulu Musi, Muara Pinang dan Pendopo. “Perekaman KTP-EL ini pun, kita lakukan dengan mendatangi Kecamatan masing-masing,” jelasnya.

Masih dikatakan Yeni, dalam satu hari perekaman yang dilakukan pihaknya di Kecamatan tersebut sebanyak 200 perhari. “Target kita setelah perekaman KTP-EL, 3 minggu KTP tersebut sudah selesai dan sudah bisa dibagikan kepada warga,” terangnya.

Untuk perekaman KTP-EL, sambung Yeni. Pihaknya menargetkan pada tanggal 17 Januari semua 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang semuanya sudah melakukan perekaman. “Besok (Senin,red) kami akan melakukan perekaman di 5 Kecamatan yang belum yakni Talang Padang, Saling, Pendopo Barat, Tebing Tinggi dan Sikap Dalam,” ungkapnya.

Ketika ditanya apa penyebab masih banyaknya warga yang belum melakukan perekaman, Yeni mengatakan kurangnya sosialisasi dan kesibukan warga. “Ya, mungkin sudah disampaikan pihak Kecamatan. Karena kesibukan warga jadi membuat warga tidak sempat melakukan perekaman,” jelasnya.

Ditambahkan Yeni, selain kurangnya sosialisasi kendali lain yang terjadi yakni seringnya lampu mati yang terjadi di Kabupaten Empat Lawang. “Hampir setiap hari mati lampu disini (Empat Lawang), itu salah satu kendala yang terjadi,” pungkas Yeni. (HS-05)

Foto : Kabid Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk, Yeni Novita. (Doc/HS)