Lima Rumah di Musi Rawas Terbakar

SILAMPARI ONLINE,

 

Bacaan Lainnya

MUSI RAWAS- Sedikitnya lima rumah di Desa Lubuk Pauh Kecamatan BTS Ulu hangus terbakar, Minggu (30/8) Sekitar Pukul 09.00 Wib. Dimana, dari lima rumah yang terbakar tersebut tiga diantaranya rata dengan tanah.

Adapun rumah yang terbakar yakni rumah milik Hendri, Manumar, Fajar Fahmi, Sali Nur dan Rumah Cek Nang. Dimana, rumah yang rata dengan tanah yakni rumah milik Hendri dan Manumar. Sedangkan Rumah Sali Nur dan Cek Nang hanya terkena dibagian dinding.

Informasi yang dihimpun, api bermula dari rumah Hendri, lalu merambat ke rumah Manumar, Fajar Fahmi, Rumah Sali Nur dan Cek Nang.

“Memang ada lima unit rumah warga yang kebakaran. Namun, dari lima tersebut hanya tiga yang habis yakni rumah milik Hendri, Fajar Fahmi dan Manumar,”jelas Kepala Desa (Kades) Lubuk Pauh Kecamatan BTS Ulu, MK Afendi kepada Harian Silampari.

Dikatakannya, kronologis kejadiannya bermula saat api
diduga korsleting listrik dari rumah Hendri. Dimana, saat itu pemilik rumah sedang keluar dan tiba-tiba ada tetangganya berteriak ada api dan langsung menjalar besar karena di dalam rumah Hendri ada bensin.

Api membesar sehingga menjalar ke rumah tetangganya atas nama Manumar, Fajar Fahmi, berikutnya Cek Nang serta Sali. Namun, untuk rumah Cek Nang Sali hanya rusak dibagian dinding saja. Sementara rumah Hendri, Fajar dan Manuwar habis termasuk isi rumah, karena memang tidak sempat diselamatkan.

“Saya menghubungi pihak PLN agar memadamkan listrik, dan menghubungi pihak PT SRMD agar mengirim mobil pemadam kebakaran. Namun, mobil damkar datang kondisi rumah Hendri, Fajar dan Manumar sudah habis terbakar kendati rumah Cek Nang dan Sali berhasil dipadamkan api karena hanya atap dan dindingnya saja yang rusak,”paparnya.

Akibat kejadian ini korban mengalami ratusan juta kendati tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu. Pihaknya juga sudah melaporkan kejadian ini kepada Camat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura agar ada upaya meringankan beban korban kebakaran. (Krs)