Lima Unit Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah, Disebabkan Konsleting Listrik

  • Whatsapp

SILAMPARI ONLINE,

EMPAT LAWANG – Lima (5) unit rumah dikawasan Lorong Anda Kelurahan Pasar Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang ludes dilalap sijago merah, pada Sabtu (20/6/2020).

Bacaan Lainnya

Informasi yang didapat setidaknya ada 4 buah rumah dan 1 bedengan (Kosan) 5 pintu hangus dilahap si jago merah dan 6 buah rumah mengalami rusak ringan.

Api baru bisa dipadamkan setelah BPBD Empat Lawang mengerahkan 5 unit Mobil Damkar dengan dibantu masyarakat sekitar.

Adapun pemilik rumah yang hangus yakni, gudang milik Tinus, rumah Yan, rumah Sonda (Alm), rumah Sangkut dan Bendeng milik Arnan 5 pintu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang Kuswinarto mengatakan insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.50 WIB siang tadi.

“Api bisa dipadamkan, dengan mengerahkan 5 unit mobil kebakaran, satunya menggunakan mesin pompa pengapung dan di bantu oleh warga sekitar,” ungkap Kuswinarto.

Ada 5 unit rumah yang hangus, Lanjut Winarto, dan 6 unit rusak ringan serta ada 1 buah ruko yang hangus. Untuk Kerugianya sendiri mencapai ratusan juta.

“5 unit rumah yang hangus, dan 6 unit mengalami rusak ringan serta 1 buah ruko yang hangus. Sementara untuk kerugian ditafsir ratusan juta,” katanya.

Iapun juga menjelaskan, bahwa untuk info awalnya kebakaran tersebut disebkan oleh, konsleting listrik.

“Info awal dan masih sementara dari konsleting listrik,” jelasnya.(KHS-03)