Linggau Expo 2019, Tingkatkan Perekonomian UKM

Pemotongan pita oleh Kadisdagrin Kota Lubuklinggau, Surya Darma didampingi Hj Diana saat pembukaan Linggau Expo di Ex Kompi, Kamis malam (10-10)

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU – Menyambut Hari Jadi Kota Lubuklinggau, Pemerintahan Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagrin) Kota Lubuklinggau mengadakan Linggau Expo 2019.

Kadisdagrin Kota Lubuklinggau Surya Darma foto bersama dengan Pinca BRI Lubuklinggau, Sindu Bayu Adi dan Kepala Taspen Lubuklinggau, Daniel Paruhum Panggabean, Kamis (10-10)
#

Muat Lebih

Pelaksanaan yang digelar di eks Kompi Lubuklinggau ini dibuka oleh Walikota Lubuklinggau diwakili Kadisdagrin Kota Lubuklinggau Surya Darma, Kamis (10/10/2019) berjalan dengan lancar dan sukses.

Acara dihadiri Kadiskominfo Lubuklinggau Erwin Armeidi, Kadiskop Emra Endi, Kadishub Abu Ja’at, Kasat Pol PP, BPJS, Bank BRI Lubuklinggau, PT Taspen Lubuklinggau, Bank Sumsel, BPOM, GOW serta ratusan pengunjung.

Kegiatan dimulai pembacaan doa dari Bagian Kesra Setda Kota Lubuklinggau Fahmi, lalu dilanjutkan laporan panitian penyelenggara, Arwandi. Arwandi menyampaikan bahwa tujuan memeriahkan ulang tahun Kota Lubuklinggau ke 18. Tidak itu saja, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM). “Acara dilaksanakan selama 20 hari, mulai Kamis (10/10) hingga 20/10) dengan diikuti 40 UKM dan 15 organisasi pemerintahan,” ucapnya.

Dalam penyampaian Kadisdagrin Kota Lubuklinggau, Surya Darma bahwa pihaknya kerjasama dengan TNI. dan Linggau expo kali ini tampak beda dengan tahun sebelumnya maka diadakan memakai tenda roda saja sebab pembiayaan tanpa APBD.
“Kami bekerja sama dengan UKM namun hasilnya luar biasa animo masyarakat cukup tinggi,” ujarnya.

Selama 10 hari, sambung dia, selain meningkatkan perekonomian juga sebagai promosi potensi UKM. Dengan banyak UKM yang mengikuti ini menjadi peluang bagi perbankan khususnya BRI bekerjasama dengan UKM.
“Tahun depan, diharapkan expo akan semakin meriah lagi. Dan bisa gunakan tenda roda yang besar lagi,” harapnya. Setelah memukul gong sebagai tanda pembukaan lalu dilanjutkan pemotongan pita di stan Disdagrin Kota Lubuklinggau. Lalu rombongan melakukan kunjungan ke stan-stan yang sudah disiapkan.

Laporan : Agus Hubya H