Linmas Bagikan Tong Sampah

SIMBOLIS : Camat Tebing Tinggi, Somri Azhar secara simbolis menyerahkan tong sampah kepada salah seorang Ketua RW di Kelurahan Kelumpang Jaya, Senin (2/9). Foto : Istimewa.

SILAMPARI ONLINE

EMPAT LAWANG
– Sebanyak lima anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kelurahan Kelumpang Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, mendapat pelatihan dalam program Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, di Kantor Kelurahan Kelumpang Jaya, Senin (2/9).

Kegiatan ini merupakan bagian dari realisasi penggunaan Dana Kelurahan yang digelar Pemerintah Kelurahan setempat untuk mensinkronkan program kelurahan dengan program Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, dalam mewujutkan Kabupaten Empat Lawang MADANI.

Selain menggelar pelatihan bagi anggota Linmas, kegiatan ini juga dilakukan pembagian secara simbolis tempat pembuangan sampah sementara (TPS) atau tong sampah, yang akan ditempatkan di seluruh RT/RW yang berada dalam wilayah Kelurahan Kelumpang Jaya.

Lurah Kelumpang Jaya, Rendra Ardiansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas pokok anggota Linmas untuk membantu masyarakat dalam menanggulangi terjadinya bencana, menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. Selain itu, anggota Linmas juga bertugas membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu. “Juga membantu upaya pertahanan negara, bila dibutuhkan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Rendra berharap agar anggota Linmas di kelurahannya, dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Terutama dalam menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban di tengah masyarakat. “Apalagi berkaitan dengan persoalan keamanan merupakan program Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang yang harus kita sukseskan,” ungkapnya.

Di sisi lain, Camat Tebing Tinggi, Somri Azhar mengajak anggota Linmas dalam melaksanakan tugas selalu mengedepankan kerja sama dengan masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. “Saya menghimbau agar anggota Linmas bekerjasama dengan masyarakat, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas,” imbuhnya. (HS-05)