Linmas Desa Beringin Makmur II Terima Insentif

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ISTIMEWA</div></small> <strong>INSENTIF :</strong> Penyerahan secara simbolis dana insentif kepada anggota linmas di Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.

Silampari Online,

MURATARA – Guna meningkatkan semangat kerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, pemerintah Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara memberikan insentif kepada 10 anggota Perlindungan Masyarakat (linmas).
Sekertaris Desa Beringin Makmur II, Ruslan Umar mengungkapkan insentif yang diberikan tersebut berasal dari dana pemberdayaan desa tahun angaran 2018 yang sudah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup).
“Insentif anggota linmas sudah kami berikan kepada yang bersangkutan, tidak hanya itu, insentif lain juga sudah kami salurkan, seperti kepada marbot masjid, lembaga adat desa dan guru ngaji,” katanya.
Menurut dia, pemberian insentif itu bertujuan untuk mensejahterakan semua aparatur desa, salah satunya linmas dengan insentif sebesar Rp 700.000 per orang dalam masa kerja satu tahun.
“Kedepan kita berharap semua anggota linmas terus semangat dan siap dalam melakukan aktifitas keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat khususnya Desa Beringin Makmur II,” tambahnya.
Sementara salah seorang anggota linmas, Mukrudin mengaku senang mendapat perhatian dari pemerintah yang telah menghargai jasa mereka sebagai tenaga keamanan di desa, khususnya di Desa Beringin Makmur II.
“Kedepan kami juga akan terus berupaya sebaik mungkin dalam menjalankan tugas memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan selalu siap berperan aktif di dalam masyarakat,” ungkapanya.
Dia berharap, kedepannya profesi linmas terus dilestarikan, sebagai bagian dari lapangan pekerjaan. “Bagi kami insentif ini sangat berarti, apalagi dengan kondisi ekonomi sekarang, jadi kami berharap ini bisa berkelanjutan,” harapnya. (KHS-01)