Lokasi Acara Orgen Tunggal Rawan Narkoba

SERAH : Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menyerahkan piagam kepada peserta kegiatan bimbingan tekhnis penggiat anti Narkoba dalam lingkungan instansi pemerintah yang digelar BNN Kabupaten Empat Lawang, di aula Hotel Zulian Transit Tebing Tinggi, Kamis (7/11/2019). Foto : Fahrurozi/HS.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Lokasi acara orgen tunggal, menjadi salah satu lokasi yang sangat rawan terjadinya penyalahgunaan minuman keras (miras) dan Narkoba. Meski di wilayah Kabupaten Empat Lawang, pesta orgen tunggal sudah tidak ada, namun penyalahgunaan Narkoba masih ada.

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengatakan, jika dirinya sering masuk ke dusun-dusun dan kampung-kampung. Dia mengaku masih sering mendapati para remaja sebelum berangkat nonton dan di lokasi orgen tunggal, para remaja itu menggunakan berbagai jenis Narkoba.

Muat Lebih

“Bayangkan, pada siang hari saja di acara orgen tunggal, masih ada yang menggunakan Narkoba, bagaimana jika acara orgen tunggal di malam hari, pasti lebih banyak,” ungkap Joncik saat membuka kegiatan bimbingan tekhnis penggiat anti Narkoba dalam lingkungan instansi pemerintah yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang, di aula Hotel Zulian Transit Tebing Tinggi, Kamis (7/11).

Dikatakannya, pemerintah tidak boleh kalah dengan mafia Narkoba, pemerintah harus tegas dengan para mafia Narkoba. Oleh karena itu dia berpesan agar aparat jangan ragu menindak para pelaku penyalahguna narkoba dari penjual, pengedar hingga para pemakai.

“Karena itu, sebelum dilakukan upaya tegas, kita harus gencar menggadakan sosialisasi ke masyarakat agar mereka tahu bahaya Narkoba,” sampainya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang sendiri, lanjut Joncik, siap mendukung penuh upaya pemberatasan Narkoba di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Tidak hanya mendukung saja, kata dia, Pemkab siap mendukung dalan sisi anggaran.

“Karena tuga pemberantasan Narkoba tidak hanya tugas BNN dan Polisi saja, namun tugas kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, AKBP Syahril SH mengatakan, bukan tidak mungkin Kabupaten Empat Lawang dapat terbebas dari peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba.

“Asal kita semua mau, bukan tidak mungkin kabupaten kita zerro Narkoba. Makanya di sini saya ingin mengajak semua agar bersama-sama mewujutkan wilayah kabupaten kita bebas Narkoba,” katanya. (HS-05)

Penulis : Fahrurozi
Redaktur : Agus Hubya Handoyo