Satu Untuk Semua

Lomba 10 Program Pokok PKK Sukses Dilaksanakan

□ Tim Datangi Seluruh Kecamatan

Silampari Online,

EMPAT LAWANG- Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK Kabupaten Empat Lawang 2018, telah melaksanakan tugas penilaian dan pembinaan ke sejumlah desa-desa se Kabupaten Empat Lawang. Dari hasil penilaian tersebut, tim telah menetapkan desa-desa pemenang berbagai kategori penilaian.

Berbagai kategori penilaian dan pembinaan yang dimaksud antara lain, kategori lomba administrasi PKK, kategori lomba pola asuh anak dan remaja, kategori lomba halaman asri teratur dan indah (HATInya) PKK, kategori lomba kelompok UP2K dan kategori lomba pelaksanaan IVA Test. Masing-masing kategori, ditetapkan tiga desa pemenang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang, Agus Rochmad Basuki melalui Kabid Pembangunan Kawasan Perdesaan DPMDP3A Kabupaten Empat Lawang, Murni Sari SE mengatakan, kegiatan ini merupakan pembinaan dan penilaian lomba yang tercakup dalam 10 program pokok kegiatan PKK, yaitu penghayatan dan pengamalan pancasila, gotongroyong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan.

“Selanjutnya, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat,” beber Murni Sari kepada wartawan, Rabu (5/9).

Dipaparkannya, untuk 2018 ini kategori yang dilombakan ada lima. Antara lain, administrasi PKK (keseketariatan), pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang (PAAR) Pokja I, Kelompok UP2K Pokja II, HATInya PKK (halaman asri teratur dan indah) pokja III, Pelaksanaan IVA Test Pokja IV.

“Pembinaan ke-10 kecamatan telah dilakukan oleh anggota tim penggerak PKK kabupaten pada awal tahun 2018 yang lalu. Sedangkan penilaian lomba tingkat Kabupaten Empat Lawang dengan 5 kategori dimaksud dilaksanakan pada bulan Agustus 2018 yang lalu,” tuturnya.

Selanjutnya, setelah dilakukan penilaian, tim penilai selanjutnya melakukan rapat untuk menentukan pemenang. “Untuk pemenang pertama masing-masing kategori akan menjadi wakil Kabupatrn Empat Lawang untuk ikut lomba yang sama pada tingkat Provinsi Sumsel, untuk tahun 2019 yang akan datang,” imbuhnya. (HS-05)

Desa-desa Pemenang Lomba 10 Program Pokok PKK :

□ Kategori Lomba Administrasi PKK

☆ Juara 1 Desa Lubuk Tanjung Kecamatan Muara pinang
☆ Juara 2 Desa Muara Linntang Kecamatan Pendopo Barat
☆ Juara 3 Desa Galang Kecamatan Ulu Musi

□ Kategori Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja

☆ Juara 1 Desa Remantai Kecamatan Talang Padang
☆ Juara 2 Desa Jarakan Kecamatan Pendopo
☆ Juara 3 Desa Karang Tanding Kecanatan Lintang Kanan

□ Kategori Lomba Halaman Asri Teratur dan Indah (HATInya) PKK

☆ Juara 1 Desa Karang Tanding Kecamatan Lintang Kanan
☆ Juara 2 Desa Muara Rungga Kecamatan Pasemah Air Keruh
☆ Juara 3 Desa Remantai Kecamatan Talang Padang

□ Kategori Lomba Kelompok UP2K

☆ Juara 1 Desa Pajar Bakti Kecamatan Tebing Tinggi
☆ Juara 2 Desa Karang Dapo Kecamatan Sikap Dalam
☆ Juara 3 Desa Suka Kaya Kecamatan Saling

□ Kategori Lomba Pelaksanaan IVA Test

☆ Juara 1 Desa Suka Kaya Kecamatan Saling
☆ Juara 2 Desa Karang Tanding Kecamatan Lintang Kanan
☆ Juara 3 Desa Muara Rungga Kecamatan Pasemah Air Keruh

Komentar
Loading...