*Lomba Balita Sehat Tingkat Kota Lubuklinggau

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ADI/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>JUARA : </strong> Camat Lubuklinggau Selatan II Amir Hamzah, foto bersama juara pertama pemenang lomba balita sehat, di Lippo Plaza, Selasa (18/6).

Lubuklinggu Selatan II Meraih Juara Satu

Silampari Online,

Muat Lebih

Kemeriahan semakin terlihat dalam Lomba Balita Indonesia tingkat kota Lubuklinggau tahun 2019, di Lippo Plaza,Selasa(18/6).Berikut Liputannya.

Adi Arianza – Lubuklinggau

Acara yang diselenggarakan Dinas kesehatan, bertujuan untuk mempersiapkan manusia untuk Indonesia berkualitas dan produktif, sehigga terciptanya generasi penerus yang handal bagi pembangunan diperlukan peningkatan kesehatan balita.

Acara dihadiri Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW Kota Lubuklinggau Hj, Sri Haryati Sulaiman, Kabid kesehatan masyarakat, Elly Rosidah, Anggota Darma Wanita, kepala Dinas Kesehatan, Camat Kota Lubuklinggau, seluruh pimpinan Puskesmas dan Ibu-ibu serta anak-anak ikut peserta lomba.

Ketua PKK Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Hj Yanti ketika diwawancarai Harian Silampari mengatakan. Pemerintah Kecamatan Lubuklinggau selatan II, sudah mempersiapkan peserta lomba selama ini.

Untuk mengikuti lomba balita Sehat tingkat Kota Lubuklinggau tersebut bernama M. Arrasyid, anak dari pasangan Engki Syah Anthoni dan Risa Nino Fastaty dan peserta ke dua Kenychi Alexa Pura anak dari pasangan Wahtu Prio Handoyo dan Ayu Trini Alfarani.

“Tidak disangka-sangka Pemerinah Kecamatan Lubuklinggu Selatan II medapatkan dua peserta juara pertama,” ujarnya.

Dian mengucapkan terimakasih banyak dari dinas kesehatan yang telah mengadakan acara, sehingga ia medapatkan jura pertama tingkat Kota Lubuklinggau.

Dia mungcapkan terimkasih atas bekerja sama dengan Pukesmas Simpang Periuk Doktor, Wili dengan pilihan terbaiknya yang sudah diperiksa, mulai dari gizi, kesehatan dam kelicahan anak.

“Semogah juara 1 nantinya dari Kecamatan Lubuklinggau Selatan II bisa merai juara ke tingkat yang lebih tinggi lagi,”harapnya.

Sementara itu Ayu Trini Alfarani ibu dari Kenychi Alexa Pura juga mengatakan, sangat beryukur apa yang telah ia dapatkan sebagai juara pertama balita berumur 25 sampai 59 bulan.

Saat ditanyai wartawan Harian Silapari apa rahasia anak nya sehingga bisa sehat dan pintar. Ia menjawab selalu menjaga anaknya, bagaimana cara memeberikan makanan, menjaga kesehatan, mengajarkan ia bermian, sikat gigi dan berhitung.

“Saya berharap anak saya kedepanya bisa lebih baik lagi, cerdas, keratif, tumbu dan bekembang,”harapnya.(*)