Lomba Mewarnai Silampari Online Secara Daring Sukses

*Obati Kerinduan Anak-Anak untuk Bersekolah
* TK Xaverius Juara 1

Bacaan Lainnya

SILAMPARI ONLINE, LUBUKLINGGAU-Mengobati kerinduan anak-anak bermain sambil belajar di sekolah khususnya mewarnai terpenuhi di rumah. Hal ini terbukti setelah Silampari Online (Group Harian Silampari) menggelar perlombaan mewarnai secara daring dan luring, yang diikuti 303 anak-anak dari TK/PAUD se Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara. Lomba ini sendiri untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 75 di masa pandemi Covid 19.
“Lomba dimulai 7-18 dan hari ini (Selasa, 26/8/2020), kami umumkan peserta yang meraih juara. Hasil keputusan juri sudah sesuai ketentuan dan tidak bisa diganggu gugat,” tegas Ketua Pelaksana Lomba Mewarnai TK/PAUD secara Daring/Luring 2020, Rah Jainal, Selasa (26/8/2020).

Lanjut pria berbandan bonsor ini, adanya pandemi covid-19 ini membuat berbagai aktifitas terjeda sementara atau dialihkan melalui kegiatan yang serba online dan dikerjakan di rumah masing-masing. Tentunya hal tersebut membuat anak merasa bosan, khususnya anak PAUD dan TK. Apalagi dengan tugas rumah yang tidak terlalu banyak. Melihat kondisi tersebut lomba mewarnai adalah hal yang cocok untuk mengisi waktu luang anak.
“Alhamdulilah antusias peserta sangat banyak terbukti dengan banyak yang ikut babak peyisihan ada 303 lebih yang mengirimkan video untuk ikut tahap seleksi selanjutnya ada 80 peserta yang ikut dalam poling dan vote yang dilombakan,” jelasnya.
Lomba ini dikemas dan diselenggarakan secara daring melalui akun resmi harian silampari online sehingga tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah saja. Lomba ini juga riil dan terbuka karena dinilai berdasarkan view dan like dari nitizen di rumah yang menentukan. Selain mendapat hadiah, mereka juga teredukasi tentang bahaya Covid-19.
“Adapun Penjurian dimulai 18 Agustus sampai dengan 26 Agustus 2020, Penjurian ditutup 26 Agustus pukul 24.00 WIB. Pemenang Akan diumumkan secara Live Streaming, 26 Agustus pukul 13.00 WIB siang Diakun resmi fanspage silampari online,” terangnya.
Berikut ini adalah daftar nama nama pemenangnya, dipaparkan Rah Jainal, Juara 1 Vincent TK Xaverius total nilai 3822, Juara 2 Ghalib Paud Annida total nilai 2656, Juara 3 Gabriel Siregar Tk Methodist total nilai 2545. Selanjutnya, Juara harapan 1 Cinda Anindita Baitul A’la total nilai 2452, Juara harapan 2 Via Tk Xaverius total nilai 2340 dan Juara harapan 3 Keyza Aqila Amira Baitul A’la total nilai 1883.
“Next, kami akan mengadakan lomba lagi dengan sistem daring dan luring, namun nanti kita umumkan tema bagi anak-anak pelajar,” ujarnya.

Panitia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak atas kesuksesan perlombaan ini. “Kami mengucapkan terimaasih mitra sponsor Medco E & P, Sutrisno Amin, KPU Lubuklinggau, PD Roda Mas, PT Silampari, Bank Sumsel Babel, Harian Silampari dan SMSI Silampari,” ucapnya. (Silampari Online)