LPCI Bakal Salurkan CSR di 20 Desa

Audiensi Program Bersama Pemkab Musi Rawas

SILAMPARI ONLINE,

Muat Lebih

MUSI RAWAS – Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) melakukan sosialisasi sekaligus audiensi bersama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan (Sumsel), audiensi langsung dipimpin Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Senin (2/12) di ruang Bina Praja Setda Mura.

Tim LPCI yang diwakili oleh Leader Sumsel untuk CSR Ir Muhammad Ridwan, Konsultan Pengawas Fahmi Ramadhani, didampingi CV Tapa Sakti Zulkarnaen SE dan Rica Novlianti. Sosialisasi hari ini membahas tentang Perencanaan Program CSR Indonesia Terang di Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bangka Belitung.

Dalam sosialisasi dan audensi tersebut Tim LPCI yang juga didampingi oleh mitra pelaksana dan mitra konsultan perencana, akan melakukan perencanaan ke desa-desa yang ada di Kabupaten Musi Rawas. Untuk tahap pertama ada sekitar 20 desa yang masuk dalam perencanaan program.

Leader Sumsel untuk CSR Ir Muhammad Ridwan mengatakan, LPCI akan menyiapkan segala perencanaan , pengembangan dana CSR tersebut berkordinasi dengan PUCK, PMD dan dinas terkait.

“Karena, LPCI untuk mengoptimalkan kontribusi perusahaan yang ada di Indonesia melalui CSR (Corporate Social Responsbility). Dengan bekerjasama dengan Pemkab Mura harapannya bisa membantu pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Musi Rawas,” jelas M Ridwan.

Bupati H Hendra Gunawan menyambut baik rencana Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) untuk membantu 20 desa yang ada di Kabupaten Musi Rawas. Bupati mengatakan program yang disampaikan sangat luar biasa, program ini sangat membantu untuk mewujudkan program pembangunan daerah.

“Pemkab Musi Rawas melalui dinas terkait siap memfasilitasi penyaluran dana CSR melalui LPCI. Kemudahan terkait perizinan dan hak lainnya akan terus dikordinasikan serta bekerjasama untuk mempercepat terlaksananya program, karena ini menyangkut dengan kemaslahatan masyarakat,” pungkasnya.

Sumber : Kominfo Mura