LPNU Musi Rawas Persembahkan Zoominar “Jurus Jitu UMKM Menembus Pasar Ekspor”

SILAMPARI ONLINE,

Musi Rawas – Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Musi Rawas mempersembahkan kegiatan Zoominar dengan tema “Jurus Jitu UMKM menembus Pasar Ekspor”, Sabtu 20/06/2020.

Bacaan Lainnya

Dalam turut serta menyongsong satu abad Nahdlatul Ulama dan kebangkitan perekonomian masyarakat khususnya Nahdliyin, Pengurus Lembaga perekonomian NU (LPNU) Kabupaten Musi Rawas mengawali semangat harokahnya dengan mengadakan seminar virtual via Zoom Meeting dengan Tema ” Jurus Jitu UMKM menembus Pasar Ekspor” yang diisi oleh Pemateri dari Kabupaten Blitar-Jawa Timur Abdul Aziz atau akrab di sapa Kang Aziz yang merupakan pegiat ekonomi desa dan juga Ketua LPNU kabupaten Blitar yang sudah berhasil membawa produk jajanan warga Blitar menembus pasar ekspor.

Ketua LPNU Kabupaten Musi Rawas Firdaus Cik Olah, SE dalam sambutannya mengatakan “Masyarakat Musi Rawas secara umum merupakan masyarakat konsumtif bukan produktif, walaupun ada yang produktif tapi tidak banyak. Padahal dari sisi SDA dan SDM Musi Rawas ini sangat banyak yang memungkinkan untuk lebih produktif. Oleh sebab itu kami selaku pengurus LPNU sekarang ingin memaksimalkan bagaimana nantinya Sumber daya yang ada menjadi nilai tambah dan membantu perekonomian masyarakat umum khususnya para Nahdliyin. Semoga dengan seminar virtual bersama Kang Aziz kali ini bisa memberikan semangat bagi kami untuk membuat trobosan-trobosan baru dalam membangun ekonomi umat dikabupaten Musi Rawas. Tak lupa pria asli Musi Rawas yang terkenal dengan singkatan FCO ini mengharapkan agar kita semua masyarakat pelaku UMKM saat ini juga jangan gaptek digital, dan memaksimalkan digitalisasi dalam membesarkan usaha yang sedang di garap, Tambah Firdaus.

Pemateri seminar Kang Aziz menyampaikan ada beberapa program unggulan LPNU yang mungkin bisa diterapkan didaerah-daerah seperti KonbisNU, DewiNU (Desa Wirausaha NU), NgajiNU, BUMNU dan WiraNU (Wirausaha Warga NU). Kita juga selaku UMKM harus percaya diri (PD) dalam membagun usaha tentu dengan melihat kondisi di daerah apa saja yang cocok dan banyak dikonsumsi masyarakat. Kalau ada produk dari saudara-saudara dan ingin dibantu dengan kami monggo di foto produknya dan dikirimkan ke kami, kami siap membantu agar bisa banyak pasar lokal maupun internasional. Ungkap Kang Aziz kepada seluruh peserta.

Gagas abdullah Wardani, S.Pd selaku Sekretaris LPNU kabupaten Musi Rawas yang juga bertindak sebagai moderator dalam kegiatan tersebut menghaturkan banyak trimakasih kepada seluruh peserta yang sangat antusias dalam seminar virtual tersebut, melihat peserta selain dari masyarakat musi rawas sendiri ternyata juga banyak yang berasal dari luar daerah seperti pekanbaru Riau, Gorontalo, Oku Timur, Surabaya jatim dan Bulukumba Sulawesi Selatan serta beberapa daerah lainnya.

“Kami juga atas nama LPNU musi rawas mohon maaf atas gangguan tekhnis yg terjadi, tetapi kami yakin kegiatan seperti ini tidak mengurangi semangat kita dalam membangun perekonomian yang lebih baik lagi”. Tutup Gagas Abdullah Wardani (*)