Lubuklinggau Raih Emas Pertama dari Cabor Bola Tangan

SILAMPARI ONLINE,

PRABUMULIH – Atlet Bola Tangan Putri Kota Lubuklinggau berhasil mempersembahkan medali emas pertama diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XII di kota Prabumulih.

Muat Lebih

Emas diraih, usai dibabak final , Lubuklinggau berhasil membantai Tim Bola Tangan Putri Banyuasin dengan skor telak 8-1.

“Ya benar, final tadi pagi (Minggu,red) dilaksanakan di lingkungan Kantor Pemkot Prabumulih, kita berhasil mengalahkan Banyuasin dengan skor telak 8-1,”kata Pelatih Tim Bola Tangan Putri Handy Erlando ketika dihubungi Harian Silampari, Minggu (17/11)

Selain merebut medali emas, atlet tim bola tangan putri juga meraih top skor atas nama Elviana Zein.

Handy Erlando yang karib dipanggil Ahong ini mengatakan tim bola tangan putri berhasil tampil luar biasa, bahkan dalam babak penyisihan group saja, mereka mengalahkan semua tim lawan.

“Kita berada di group A, se-group dengan tuan rumah Prabumulih, lalu Musi Banyuasin , Ogan Komering Ulu Selatan (OKU Selatan) dan Ogan Komering Ilir (OKI), alhamdulilah dibabak group kita meraih poin penuh, mengalahkan semua lawan,”terangnya.

Namun, prestasi ini tidak diikuti,tim bola tangan putra yang tidak mendapatkan medali. Dimana tim bola tangan putra se-group dengan Prabumulih , OKU Selatan, OKU Timur dan OKI.

Laporan : Elpan Juniardi

Editor     : Agus Hubya H