oleh

Lurah Pasar Satelit, Arik Sandra Jaya

-Lubuklinggau, news-502 Dibaca

Door To Door Pungut Pajak

Arik Sandra Jaya Lurah Kelurahan Pasar Setelit Kecamatan Lubuklinggau Utara II memiliki harapan untuk memajukan Kelurahan ini.

Adi Arianza – Lubuklinggau

Memiliki sikap yang ramah, tegas dan berwibawa membuat Arik, banyak disegani masyarakat.

Kelurahan pasar satelit, beberapa waktu lalu telah usai melaksanakan musyawarah rencana pembangunan. Sehingga banyak hal yang harus ia lakukan kedepannya.

Tahun 2018 lalu sudah banyak yang terealisasi di bidang fisik maupun non fisik. Seperti jalan Sudirman dan jalan kenanga yang sudah dibuat jalan aspal dan perpustakaan. Bahkan kelurahan pasar satelit berhasil meraih juara II lomba perpustakaan.

“Alhamdulilah kita sudah mendapatkan juara II dari lomba tingkat Provinsi pada tahun 2017 yang lalu,”ungkapnya.

Mengenai pajak bumi, tahun 2018 sudah terealisasi, dimana pihak kelurahan mengunakan sistem door to door bersama ketua RT dan Staf, mengunjungi setiap rumah warga yang ada surat pajak tanah (SPT).

Menjabat sebagai lurah, terkadang tidak semuanya disenang warga. Karena setiap masyarakat memiliki karakter sikap yang berbeda beda.

“Orang itukan, sikapnya ada yang keras, ada yag lembut, nah kita harus bisa masuk menyatu dengan sikap itu, meskipun keras tidak mesti diikuti dengan keras,”ujarnya.

Menyatukan perbedaan yang ada di masyarakat, bukanlah hal mudah dilakukan, namun itu menjadi tantangan tersendiri bagi Arik.

Dia mengaku, sebelum manjadi Lurah Pasar Satelit ia pernah menjadi menjadi sekretaris lurah di pasar pemiri.

Kedepan Arik berharap kepada pemerintah untu dapat memperkuat sumber daya manusia(SDM) dan ada anggaran administrasi dan peningkatan fasilitas agar masyarakat nyaman tentram.(*)